Fitur <i>Shared Stories</i> Baru Snapchat Memungkinkan Lebih Banyak Orang Berpartisipasi dalam Cerita Anda
Snapchat keluarkan fitur baru bernams Shared Stories (foto: Snap)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari lalu Snapchat memperbarui fitur Custom Stories dengan nama baru yaitu fitur Shared StoriesCustom Stories awalnya hanya memungkinkan pengguna untuk membuat Story dan menambahkan teman untuk dilihat dan berkontribusi.

Tapi sekarang, Shared Stories memungkinkan penggunanya (Snapchatter) untuk membangun komunitas konten yang mereka sukai di Snap. Shared Stories memungkinkan teman yang Anda tambahkan untuk menambahkan kontak mereka sendiri. 

"Sekarang, dengan Shared Stories kami yang baru dan lebih baik, Snapchatter yang telah ditambahkan ke grup juga dapat menambahkan teman mereka, sehingga memudahkan seluruh tim sepak bola, regu perkemahan, atau sekelompok rekan kerja baru untuk ikut bersenang-senang," tulis Snap dalam pengumumannya, dikutip Senin, 30 Mei. 

 Snap telah membangun fitur Shared Stories yang aman secara desain. Seperti semua Story di Snapchat, Snap yang dikirim ke Shared Stories akan dihapus setelah 24 jam.

Kemudian, tidak seperti Story dan Grup teman biasa, tidak ada komponen obrolan, ataupun menyimpan semua percakapan antarteman.

Snap juga mengatakan bahwa mereka memodernisasi konten dengan sangat hati-hati, menggunakan kombinasi deteksi bahasa otomatis dan alat tinjauan komunitas baru yang memberdayakan pengguna untuk memainkan peran aktif dalam menjaga Snaps di Shared Stories aman dan menyenangkan. 

"Kami juga memberi tahu Snapchatter jika mereka bergabung dengan Shared Stories dengan seseorang yang telah mereka blokir," sambung perusahaan.

Hal ini akan memberi Snapchatter kesempatan untuk meninggalkan Shared Stories, dan memastikan Snapchatter selalu memegang kendali penuh atas siapa yang mereka bagikan konten di platform Snap. 

Snap berharap dapat membantu penggunanya mengubah momen bersama menjadi kenangan bersama. Untuk memulai fitur Shared Stories sangatlah mudah. Begini caranya. 

  1. Buka Snapchat. 
  2. Buka halaman profil. 
  3. Ketuk cerita baru. 
  4. Lalu pilih Shared Stories untuk memulai.