Ngeri! Tesla Model Y Terbakar di Kanada, Listrik Lumpuh Total Sopir Harus Pecah Kaca untuk Keluar
Mobil listrik Tesla tak sepenuhnya aman dari kebakaran. (foto: twitter @tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Badan keselamatan mobil Kanada mengatakan pada Jumat, 27 Mei bahwa pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran sebuah mobil Tesla di Vancouver. Kebakaran ini menarik perhatian banyak pihak karena pengemudi harus berjuang mati-matian untuk keluar dari kendaraannya yang terbakar.

Setelah kebakaran Tesla Model Y pada 20 Mei 2021 di Vancouver,  Transport Canada mengatakan bahwa mereka memiliki tim investigasi tabrakan dan cacat, yang dikontrak untuk "menemukan dan mengamankan kendaraan."

Agensi menambahkan bahwa pihaknya memberi tahu Tesla tentang insiden tersebut dan saat ini sedang membuat pengaturan untuk pemeriksaan bersama kendaraan dalam upaya untuk menentukan penyebab kebakaran.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS mengatakan kepada Reuters pada Kamis lalu bahwa pihaknya "mengetahui insiden tersebut dan telah menghubungi pabrikan untuk mendapatkan informasi."

Situs web Electrek memposting video kejadian di mana pemiliknya mengatakan dia menerima pemberitahuan kesalahan di mobilnya dan kemudian melihat asap. Pengemudi mengatakan bahwa untuk keluar dia "harus memecahkan jendela. “Saya menendang jendela karena semuanya berhenti. Listrik tidak berfungsi. Pintu tidak terbuka. Jendela tidak turun," ungkap sang sopir seperti dikutip Reuters

Tesla sendiri tidak menanggapi permintaan komentar atas laporan itu. Namun kejadian ini benar-benar menjadi perhatian, karena kerusakan  listrik mobil Tesla ternyata sangat membahayakan pengemudi dan penumpang yang ada di dalam mobil.