Ray Tracing Minecraft Adalah Kesalahan, Microsoft: Tidak Ada Rencana Menghadirkannya dalam Waktu Dekat
Kode prototipe untuk dukungan ray tracing telah dihapus dari pratinjau Minecraft (Foto: Minecraft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mulai menguji ray tracing Minecraft di Xbox pada awal pekan ini. Sekarang, raksasa perangkat lunak itu mengumumkan bahwa kode prototipe untuk dukungan ray tracing itu adalah kesalahan dan akan dihapus.

"Versi Minecraft Preview sebelumnya yang tersedia untuk Xbox Insiders secara tidak sengaja menyertakan kode prototipe untuk dukungan ray tracing di konsol Xbox. Kode prototipe awal ini telah dihapus dari Pratinjau dan tidak menandakan rencana dalam waktu dekat untuk menghadirkan dukungan ray tracing ke konsol," dalam keterangannya di Twitter Minecraft, Kamis, 31 Maret.

Meskipun awalnya ada bocoran ray tracing Minecraft di Xbox Series X dua tahun lalu, Microsoft tampaknya belum siap untuk meluncurkan ini dalam waktu dekat.

Pernyataan Microsoft memang membiarkan pintu terbuka agar ray tracing masih memungkinkannya muncul di Minecraft untuk konsol Xbox Series X / S di beberapa titik.

Melansir The Verge, setelah menguji dukungan ray-tracing dalam build Minecraft Preview, dan jelas bahwa kode awal yang tidak dioptimalkan membutuhkan paket dan solusi terpisah untuk bekerja sepenuhnya.

Microsoft mungkin bertujuan untuk menggabungkan dukungan AMD FSR 2.0 Xbox untuk meningkatkan frame rate ray tracing Minecraft di Xbox Series X / S, tetapi jangan berharap untuk melihat ini muncul dalam waktu dekat.