Bagikan:

JAKARTA - Google telah mengumumkan bahwa gim Minecraft khusus yang berjudul  Minecraft: Bedrock Edition sekarang sudah tersedia secara resmi di Chromebook dengan harga Rp109 ribu.

“Kami terus berupaya menghadirkan pengalaman bermain gim terbaik ke Chromebook, apakah itu perangkat baru atau gim baru. Dan hari ini, kami mengumumkan bahwa Minecraft sekarang secara resmi tersedia di Chromebook,” kata John Maletis, Wakil Presiden, Produk ChromeOS, Teknik dan UX dalam pengumumannya Rabu, 7 Juni.

Dengan demikian, Anda sekarang dapat membeli Minecraft: Bedrock Edition dari Google Play Store di Chromebook, yang mencakup akses ke Minecraft Marketplace, dan kemampuan bermain di Realms. 

Minecraft sekarang tersedia di Chromebook yang kompatibel, termasuk semua Chromebook yang diluncurkan dalam tiga tahun terakhir. Untuk pengalaman gameplay paling halus, periksa spesifikasi perangkat yang disarankan ditautkan di situs web Minecraft.

  • Prosesor: Intel Celeron N4500, Intel i3-7130U, Mediatek MT8183, Qualcomm SC7180, AMD Ryzen 3 3250C atau lebih baik
  • Sistem operasi: ChromeOS 111
  • Arsitektur Sistem: 64-bit ( x86_64, arm64-v8a )
  • Memori: RAM 4GB
  • Penyimpanan: Minimal instalasi game 1GB, peta dan file lainnya

Google juga mengatakan bahwa gim Minecraft di Chromebook ini akan mendukung cross-play, di mana Anda dapat bekerja sama dengan teman-teman di beberapa perangkat, termasuk Android, Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, dan komputer Windows, dengan hanya membutuhkan akun Microsoft.

Cross-play memungkinkan Anda bermain dalam mode Kreatif dengan blok tak terbatas dan bekerja sama dalam membangun epik, atau berburu sumber daya bersama dalam mode Survival, membuat alat untuk menangkis bahaya,” tambahnya.

“Kami tidak sabar menunggu orang membangun, membuat, dan bermain di Minecraft di Chromebook. Kunjungi Google Play Store di Chromebook Anda hari ini untuk memulai,” tutup pengumuman itu.