Bagikan:

JAKARTA - Snapchat bermitra dengan Strava, platform pelacakan aktivitas dan kebugaran untuk meluncurkan Lens baru yang memungkinkan penggunanya berbagi perjalanan aktivitas olahraga mereka di Snapchat.

Strava Activity Lens yang baru ini akan bekerja dengan menghubungkan langsung profil Strava Anda dan memberikan Anda akses ke statistik dan peta aktivitas dari latihan terakhir yang dilakukan.

"Strava adalah pusat kebugaran yang terhubung dan merupakan salah satu komunitas olahraga terbesar. Dengan mendukung lebih dari 30 jenis aktivitas, Strava memberi Anda cara sederhana dan menyenangkan untuk tetap termotivasi dan bersaing dengan diri sendiri dan orang lain di seluruh dunia," tulis Snap Inc., di websitenya.

Dengan Lens ini, Anda dapat mengambil Snap atau memposting Cerita yang secara visual dan membagikan reaksi Anda terhadap latihan yang baru saja dijalani, serta Snapchat akan menampilkan data waktu nyata dari Strava. 

Untuk membagikan aktivitas Anda dari Strava ke Snapchat, Anda perlu membuka aplikasi Strava dan buka profil Anda. Dari sana, pilih tab "Aktivitas" dan gulir ke bagian latihan yang ingin Anda bagikan.

Aktivitas yang dapat dibagikan harus dapat dilihat oleh “Semua Orang” atau “Hanya Pengikut” di Strava dan menyertakan peta yang terlihat. Fitur ini sudah tersedia secara global untuk Snapchatter di iOS dan Android yang memiliki akun Strava aktif.

"Di antara 100 juta atlet terdaftar Strava dan jangkauan Snapchat dari 363 juta pengguna aktif harian, kami tidak sabar untuk melihat bagaimana komunitas kami berbagi perjalanan kebugaran mereka bersama," tutup perusahaan.

Sebelumnya, Snapchat juga telah mengumumkan kerjasamanya dengan Amazon Fashion dengan menghadirkan Virtual Try-On (VTO) yang memungkinkan pengguna untuk mencoba kacamata di Amazon Fashion secara virtual di aplikasi Snapchat.