Fokus ke Program Lain, Pinterest Hentikan Program <i>Creator Rewards</i> Hari Ini
Pinterest tutup program Creator Rewards (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pinterest mengumumkan penghentian program Creator Rewards, salah satu program bagi para kreator untuk mendapatkan uang pada 30 November 2022.

Dengan program ini, kreator akan menghasilkan uang dengan membuat Idea Pins, format video yang diperkenalkan oleh Pinterest tahun lalu sesuai dengan tema yang ditentukan oleh Pinterest tiap bulannya. 

Dengan demikian, Pinterest akan membayar kreator secara langsung kreator dengan konten yang paling menginspirasi dan berkualitas di platformnya. 

"Program Creator Rewards akan berakhir pada 30 November 2022. Kepada semua kreator yang telah berpartisipasi, terima kasih atas kemitraan Anda," tulis perusahaan dalam postingannya di website bantuan Pinterest. 

Dalam pengumumannya, perusahaan mengatakan alasan dibalik penghentian program ini adalah karena mereka akan fokus pada program dan fitur lain. 

"Setelah meluncurkan beberapa fitur baru pada tahun 2022, kami membuat keputusan sulit untuk menghentikan program Hadiah Pencipta guna fokus pada program dan fitur lain," jelasnya. 

Melansir dari TechCrunch, program Creator Rewards ini sudah diluncurkan tahun lalu, dan Pinterest berencana untuk menginvestasikan 20 juta dolar AS (Rp314 miliar) dalam program tersebut. 

Secara terpisah, perusahaan juga meluncurkan Creator Fund dengan dana sebesar 500.000 dolar AS (Rp7,8 miliar), menyuntikkan tambahan dana sebesar 1,2 juta dolar AS (Rp18 miliar) tahun ini ke dalam proyek tersebut. 

Sementara itu, Pinterest masih akan melanjutkan program-program seperti Creator Fund dan Ideas Pins.

"Kami berkomitmen untuk menjelajahi lebih banyak cara untuk membantu Anda meraih kesuksesan di Pinterest dan kami berharap dapat menemukan lebih banyak peluang untuk bekerja sama di tahun 2023," tutup perusahaan.