Apple Music Replay 2022 Kembali dengan Tampilan Baru, Yuk Lihat Daftar Musik Kamu!
Apple Music Replay hadir kembali, untuk pengguna Apple Music setiap tahunnya. (foto: dok. apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple Music Replay hadir kembali, merupakan salah satu peluncuran yang paling ditunggu-tunggu untuk pengguna Apple Music setiap tahunnya. Memberi pengguna kemampuan untuk melihat musik apa saja yang mereka dengar setahun penuh.

Tahun ini, Apple memiliki beberapa pembaruan untuk membantu meningkatkan pengalaman Apple Music Replay dibandingkan dengan Spotify Wrapped.

Sekali lagi, Apple Music Replay adalah ikhtisar artis, album, dan lagu yang paling sering pengguna dengarkan di 2022. Sebenarnya, pengalaman Apple Music Replay 2022 telah ditayangkan sejak Februari, menampilkan daftar teratas trek favorit pengguna, tetapi sekarang antarmukanya telah dirombak dengan fitur yang disebut Highlight Reel mirip Instagram.

Highlight Reel adalah kumpulan kartu yang menampilkan beberapa informasi tentang kebiasaan pengguna dengan musik mereka, termasuk total menit yang dihabiskan untuk mendengarkan musik, serta genre, artis, album favorit, dan lagu yang paling banyak didengarkan.

Melansir Mashable, Rabu, 30 November, lebih lanjut, pengguna dapat mengetuk setiap kartu untuk melihat data mendengarkan dan mengakses Highlight Reel di replay.music.apple.com, fitur ini dapat dilihat di desktop dan iPhone pengguna.

Pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lebih lengkap jika menggulir ke bawah di layar utama. Di sana, pengguna akan melihat 10 lagu, artis, album, daftar putar, dan stasiun yang paling sering diputar. Di bagian bawah, pengguna akan melihat Replay Mix khusus yang merupakan daftar putar Apple Music dari lagu-lagu favorit selama 2022.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan daftar putar Replay 2022 ke perpustakaan Apple Music, serta daftar putar untuk tahun-tahun sebelumnya sejak 2015.

Membagikan statistik Apple Music Replay ke media sosial tidak semudah membagikan Spotify Wrapped. Pengguna dapat membagikan daftar putar langsung dari aplikasi Apple Music ke Instagram atau Snapchat dengan mengeklik tiga titik di pojok kanan atas, pilih Bagikan, lalu klik aplikasi media sosial yang diinginkan.

Di situs web Apple Music Replay, pengguna juga dapat mengetuk ikon bagikan di pojok kanan bawah. Ini akan membuat gambar dari cerita yang sedang dilihat.