Apple Music Kini Memperkenalkan Replay Versi Bulanan
Apple Music Replay (foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple Music baru saja mengumumkan peluncuran debut Replay versi bulanannya, yang akan menampilkan lagu, artis, album terpopuler mereka kepada semua penggunanya.

Jadi sekarang, pengguna dapat melihat riwayat musik bulanan mereka yang berhasil Apple rangkum dalam Replay, sehingga memberi pengguna bisa melihat wawasan musik atau artis yang sudah mereka dengarkan selama satu bulan terakhir. 

Untuk melihat Replay bulanan Apple Music Anda, Anda hanya perlu mengunjungi situs web replay.music.apple.com, dan memerlukan ID Apple untuk masuk. 

Mengambil ide dari Replay tahunan Apple Music, selain lagu teratas, pengguna juga akan dapat melihat waktu mendengarkan bulanan mereka dan Apple Music bahkan akan memberitahu kapan Anda mencapai batas waktu tertentu, seperti total menit mendengarkannya. 

Selain itu, ada juga opsi untuk berbagi Replay dengan keluarga dan teman, serta meninjau kembali statistik bulanan dan tahunan di arsip Apple Music.

Versi bulanan Replay terbaru dari Apple Music ini dikatakan menjadi upaya mereka untuk terus bersaing dengan Spotify Wrapped, yang memperkenalkan beberapa fitur baru pada tahun 2023. 

Adapun fitur yang diperkenalkan Spotify pada saat itu adalah AI DJ Spotify dan fitur yang mencocokkan pengguna dengan kota berdasarkan riwayat pendengaran.