Apple Music Replay Kembali Hadir dengan Tampilan Baru
Apple Music luncurkan Replay Music 2023 (foto: dok. Apple)

Bagikan:

 

JAKARTA - Apple Music Replay, ringkasan streaming musik selama setahun seperti Spotify Wrapped, kembali hadir untuk tahun ini. Fitur ini sudah bisa diakses sejak Selasa, 28 November

Melalui fitur yang dirilis setiap setahun sekali ini, pengguna Apple Music bisa melihat deretan lagu, artis, hingga album yang paling banyak didengarkan. Dari laporan The Verge, fitur ini tersedia di situs web Apple Music.

Apple pertama kali meluncurkan fitur Replay pada tahun 2019. Meski tujuan fitur ini hampir sama seperti fitur Wrapped di Spotify, tampilan keduanya sangat berbeda dan Spotify terlihat lebih unggul dalam segi menampilkan statistik.

Selain tampilan statistiknya yang kalah jauh dari Wrapped, Apple Music Replay tidak begitu menarik untuk diunggah di media sosial. Fitur ini juga tidak bisa diakses di aplikasi Apple Music.

Namun, tampilan dari Replay tahun ini mendapatkan banyak perubahan dibandingkan dengan Replay tahun sebelumnya. Statistiknya kini hampir terlihat seperti Wrapped dengan tampilan highlight reel yang dipersonalisasi.

Penggemar yang masuk ke dalam daftar 100 pendengar teratas dari suatu lagu akan mengetahui posisi mereka. Pengguna Apple Music juga bisa mengetahui apakah mereka telah mendengarkan 1.000 lagu di platform tersebut.

Untuk melihat rangkuman versi Anda, kunjungi Replay Music di situs Apple Music. Jangan lupa untuk memasukkan ID Apple agar situs web tersebut bisa dikunjungi. Seluruh highlight dari Replay bisa dibadikan di Instagram dan platform X.