Bagikan:

JAKARTA - YouTube Music kembali membantu Anda dalam menghidupkan lagi semua momen musik favorit Anda dari tahun lalu, melalui Recap 2022.

Mulai hari ini, tepatnya 30 November, penggemar musik dapat membuka halaman Recap 2022 di aplikasi YouTube Music dan men-scroll untuk melihat statistik yang dipersonalisasi (artis top, lagu, video musik, playlist, dan lainnya) mulai tahun ini. 

YouTube juga menambahkan hal yang baru di Recap 2022, di mana Anda dapat memulai perjalanan Recap dengan membuka aplikasi YouTube di iOS atau Android dan menelusuri 'Recap 2022'.

Jadi, jika tahun lalu Anda hanya dapat melihat rekap musik Anda di aplikasi YouTube Music saja, kini Anda juga dapat melihatnya melalui aplikasi utama YouTube. 

"Kami tahu bahwa banyak orang juga menikmati musik di YouTube, menciptakan pengalaman mendengarkan yang lancar di kedua aplikasi. Itulah sebabnya kami memanfaatkan pengalaman Recap Musik YouTube dari tahun lalu dan menghadirkannya ke aplikasi utama YouTube," kata tim YouTube dalam blognya. 

Dengan membuatnya tersedia di aplikasi utama YouTube, perusahaan berharap akan lebih banyak pengguna untuk terhubung dengan daftar putar, statistik, dan cerita yang dapat dibagikan yang dipersonalisasi. 

YouTube juga memperkenalkan statistik hasil personalisasi baru yang dapat ditemukan untuk pertama kalinya dalam cerita Recap Anda:

Tren Teratas: Di halaman Rekap aplikasi YouTube Music, Anda akan melihat artis yang Anda temukan.

Identitas: Di sini, Anda akan menerima "kepribadian musik" yang dipersonalisasi berdasarkan kebiasaan mendengarkan musik Anda.

Konten yang Sulit Ditemukan: YouTube membagikan konten unik untuk YouTube (remix dan pertunjukan live) yang paling Anda sukai tahun ini, tersedia di aplikasi YouTube dan YouTube Music.

Anda juga dapat mengganti gambar dari sebuah kartu yang dapat dibagikan yang menyoroti lagu top Anda dari setiap season dengan foto Anda sendiri melalui Google Foto, dan kemudian membagikannya ke Instagram, Twitter, atau Facebook.