Google Luncurkan Widget Layar Kunci YouTube Music Baru ke iOS 16
Tampilan widget YouTube Music baru di iOS 16 (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Saat iOS 16 diluncurkan, Apple memberikan banyak perubahan besar pada layar kunci di iOS terbarunya, salah satunya adalah tampilan Layar Kunci yang lebih dipersonalisasi. 

Google pada Rabu, 19 Oktober akhirnya menjadi bagian dari inovasi layar kunci dengan memperkenalkan widget YouTube Music baru di iOS 16.

Widget Recently Played sekarang dapat ditambahkan ke layar kunci pengguna untuk mengakses lagu, album, daftar putar, atau video yang baru saja dimainkan. 

"Dengan widget Layar Beranda YouTube baru kami, cukup ketuk untuk menonton Video Pendek atau video baru dari pembuat konten favorit Anda di aplikasi YouTube," tulis Google di blognya. 

Beberapa pengguna Twitter juga telah membagikan tampilan dari widget YouTube Music baru. Terdapat widget 2x1 yang menampilkan nama lagu, album, artis, playlist atau radio lagu. 

Kemudian, ada juga widget 1x1 yang menampilkan logo aplikasi latar belakang dan nama lagu yang mirip dengan widget homescreen YouTube Music. Dengan widget ini pengguna dapat memulai audio dengan satu ketukan saja. 

Widget Layar Kunci YouTube Music untuk iOS 16 ini diperkenalkan dengan versi 5.29, bergabung dengan Chrome, Google Drive, Gmail, Berita , Maps, dan Penelusuran. 

Untuk mencoba widget Google ini, pertama-tama yang harus Anda ketahui adalah pastikan iPhone Anda menjalankan iOS versi terbaru dan aplikasi Google Anda mutakhir. Kemudian, tekan dan tahan pada Layar Kunci atau Layar Beranda untuk mulai menyesuaikan widget.