Bagikan:

JAKARTA – Slack, platform komunikasi bisnis, meluncurkan tiga widget pertama untuk perangkat iOS. Widget ini akan membantu penggunanya dalam mengakses beberapa fitur secara cepat.

Widget pertama untuk home screen atau layar beranda adalah Catch Up. Jika pengguna Slack menambahkan widget ini, mereka bisa melihat ada berapa pesan yang belum di baca, siapa yang menyebut mereka, dan apa isi pesannya tanpa perlu membuka aplikasi.

Saat pengguna ingin membalas pesan yang belum dibaca dengan cepat, mereka hanya perlu mengeklik widget tersebut. Berikutnya, widget kedua yang Slack luncurkan adalah Status. Seperti namanya, widget ini akan menyederhanakan pemberitahuan status.

Widget terakhir yang Slack luncurkan juga diberi nama Status, tetapi dengan fungsi yang lebih banyak dan tampilan yang lebih besar. Widget ini menawarkan tiga menu selain status biasa, yaitu Fokus, Makan Siang, dan Istirahat.

Fokus dan Makan Siang akan ditampilkan selama satu jam, sedangkan Istirahat akan ditampilkan selama setengah jam. Status yang dipilih akan menunjukkan bahwa pengguna tidak bisa diganggu atau tidak bisa merespons pesan untuk sementara waktu.

Slack juga meluncurkan widget untuk ditambahkan ke layar kunci. Saat widget tersebut diklik, pengguna bisa langsung masuk ke dalam aplikasi setelah membuka kunci perangkat mereka.

Empat widget ini hanya diluncurkan ke iOS dan belum diketahui apakah akan ditambahkan ke Android juga. Jika Anda belum melihat pembaruan ini, Anda bisa memperbarui aplikasinya terlebih dahulu melalui App Store, lalu periksa apakah widgetnya sudah tersedia.