Pembaruan Facebook Terbaru, Hadirkan Widget Aplikasi di Layar Kunci iOS 16
Widget layar kunci facebook baru di iOS 16 (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran iOS 16 telah menjadi perbincangan pengguna iPhone beberapa hari ini, apalagi banyak fitur-fitur apik yang hadir dalam versi iOS terbaru ini. 

Salah satu perubahan yang paling menonjol dalam peluncuran iOS 16 Apple adalah kemampuan bagi pengguna untuk mempersonalisasi Layar Kunci mereka dengan widget. 

Banyak pengembang yang telah bekerja keras menyiapkan aplikasinya agar siap dan berfungsi dengan baik di iOS 16, dan Meta menjadi salah satunya. 

Melansir dari TechCrunch, minggu ini, Facebook merilis pembaruan aplikasi dengan menyertakan dukungan untuk iOS 16 seperti widget Layar Kunci. 

Berdasarkan postingan pengguna Twitter @TaimurAsad, ketika Anda ingin menambahkan widget Facebook, tampaknya Meta memberikan Anda lebih banyak pilihan yang pertama adalah "Birthday at a Glance" dan yang kedua "Top Updates".

Widget ini juga akan tersedia sebagai bagian dari fitur Selalu aktif, eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Jadi, Anda tidak perlu menyalakan layar untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di profil Anda. 

Untuk menambahkan widget baru, cukup mengetuk dan menahan Layar Kunci untuk membuka menu Edit, lalu pilih tombol "Customize". Dari mode edit ini, kemudian ketuk baris tempat Anda ingin menambahkan atau menukar widget. 

Setelah itu, gulir hingga menemukan aplikasi yang ingin Anda tambahkan, Anda dapat memilih Facebook, atau Anda dapat menggesernya untuk melihat widget lain. Setelah Anda menentukan pilihan, Anda harus menutup panel Tambahkan Widget dan ketuk Selesai untuk menyimpan perubahan Anda.