Keyboard Haptic Telah Hadir di iOS 16, Ini Cara Mengaktifkannya
Peluncuran iOS 16 menandakan Apple semakin menghargai penggunanya dengan menghadirkan banyak fitur yang telah diminta selama bertahun-tahun. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Peluncuran iOS 16 menandakan Apple semakin menghargai penggunanya dengan menghadirkan banyak fitur yang telah diminta selama bertahun-tahun.

Misalnya saja, sekarang pengguna dapat melihat persentase baterai di bilah status iPhone yang telah menjalankan iOS 16.

Fitur lain yang serupa adalah umpan balik haptic pada keyboard iPhone. Ini merupakan fitur yang sebenarnya sudah ada di sebagian besar aplikasi keyboard lain untuk iPhone, termasuk aplikasi Google Keyboard.

Dengan hadirnya umpan balik haptic pada setiap penekanan tombol, membuat pengguna lebih nyaman saat mengetik kata. Untuk itu, berikut cara mengaktifkan keyboard haptic di iOS 16.

Cara Mengaktifkan Keyboard Haptic di iOS 16

Untuk mengaktifkan keyboard haptic di iOS 16, iPhone Anda harus menjalankan perangkat lunak terbaru. Inilah cara mengaktifkannya.

1. Buka Settings

2. Buka Sound & Haptics, kemudian gulir ke bawah ke Keyboard Feedback dan ketuk di atasnya.

3. Ketuk Haptic untuk mengaktifkannya.

4. Anda juga dapat mengaktifkan Sound jika Anda ingin ada suara disetiap penekanan tombol.

Sebagai informasi, Apple juga meluncurkan fitur layar kunci baru di iOS 16. Anda dapat menyesuaikannya dengan widget, foto Anda sendiri dengan efek kedalaman, dan banyak lagi.

Fitur super keren lainnya adalah menghapus latar belakang foto dengan satu ketukan dan tahan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk dan menahan gambar di aplikasi Photos, dan iOS 16 akan menghapus latar belakang untuk Anda. Demikian dikutip dari Digital Trends, Rabu, 28 September.