Getaran Keyboard Smartphone Bisa Dimatikan, Mengetik Pesan Jadi Lebih Nyaman
Getaran Keyboard Smartphone Bisa Dimatikan, Mengetik Pesan Jadi Lebih Nyaman (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Keyboard smartphone merupakan software penting yang ada di setiap ponsel. Pasalnya, pengguna bisa mengetik pesan, atau menulis hal lainnya di keyboard ponsel mereka.

Secara default, keyboard smartphone diatur memiliki getaran saat digunakan untuk mengetik teks. Namun, pengguna bisa menonaktifkan getaran dengan mengubah pengaturannya.

Oleh karena itu, jika pengguna merasa fitur getaran yang disebut haptic feedback keyboard tersebut membuat Anda kurang nyaman, pengguna bisa mematikannya dengan mudah.

Untuk mematikan getaran di keyboard smartphone pun tidak memerlukan aplikasi tambahan. Pengguna hanya perlu masuk ke menu pengaturan dan mengatur menu getaran yang ada di perangkat Anda.

Akan tetapi tidak semua pengguna mengetahui cara mematikan getaran keyboard smartphone. Karenanya, di bawah ini tim VOI telah menyusun langkah-langkah untuk membantu pengguna mematikan getaran di keyboard smartphone.

Cara Mematikan Getaran Keyboard di Smartphone

Getaran keyboard di smartphone dapat dimatikan dengan mudah. Pengguna dapat masuk ke menu Setting atau pengaturan yang ada di perangkat smartphone Anda.

Pengguna dapat menemukan menu pengaturan dengan mengusap layar smartphone dari atas ke bawah, sehingga muncul ikon pengaturan berupa gambar gerigi. Untuk melanjutkan proses selanjutnya, klik ikon tersebut.

Setelah berhasil masuk ke menu Settings yang ada di perangkat smartphone Anda, pengguna dapat mencari menu General Management. Gulir ke bagian bawah pada menu pengaturan, hingga Anda menemukan opsi tersebut.

Setelah itu, pilih menu Keyboard dan gulir ke bagian bawah. Pengguna akan menemukan opsi Swipe, touch, and feedback.

Klik menu tersebut dan pilih opsi Touch feedback yang terdapat di bagian bawah menu Swipe, touch, and feedback, untuk mematikan getaran keyboard ponsel Anda.

Pada menu Touch Feedback pengguna dapat langsung mematikan toggle Vibration atau getaran yang berada di samping menu tersebut, dan geser hingga berwarna putig atau off.

Setelah dinonaktifkan getaran keyboard smartphone Anda tidak akan merasakan getaran lagi saat mengetik pesan atau menulis hal lainnya menggunakan smartphone Anda.

Dengan demikian pengguna yang tidak nyaman dengan getaran di perangkat smartphone dapat menulis teks dengan nyaman dan tidak merasa terganggu.

Sebagai catatan, setiap merek smartphone memiliki cara yang berbeda untuk menonaktifkan getaran saat menulis teks. Namun, secara garis besar pengguna dapat melakukan langkah-langkah di atas jika ingin mematikan getaran.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan fitur getaran pada keyboard smartphone. Pengguna dapat melakukan langkah-langkah di atas supaya lebih mudah dan nayaman dalam menggunakan smartphone.