Meta Kenalkan Fitur Baru yang Permudah Pengguna Beralih Antara Akun Facebook dan Instagram
Meta akan mengintegrasikan Facebook dan Instagram. (foto: dok. Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Facebook dan Instagram sama-sama dimiliki Meta, tak ayal perusahaan kini berupaya mengintegrasikan kedua media sosial tersebut melalui alat peralihan profil baru.

Dimulai Senin kemarin, Meta meluncurkan antarmuka baru di Android, iOS dan di web untuk beralih antar akun. Perlu dicatat, fitur ini bisa bekerja jika pengguna sudah login ke akun Facebook dan Instagram lebih dahulu ke Account Center yang sama.

Pengguna dapat menggunakan fitur tersebut untuk beralih di antara dua aplikasi tanpa menavigasi ke layar beranda ponsel mereka, menu multitasking atau aplikasi. Antarmuka baru ini juga akan memperlihatkan notifikasi dari kedua media sosial itu dalam satu tempat.

Mengutip laman resmi Meta, Selasa, 27 September, di saat yang sama, Meta juga memperkenalkan pengalaman login dan orientasi yang didesain ulang di Android dan iOS.

Jika ada pengguna baru, mereka dapat membuat akun dan kemudian menggunakannya untuk membuat akun tambahan.

Namun, bagi mereka yang sudah memiliki akun Facebook maupun Instagram, sekarang mereka dapat menggunakan informasi login yang terkait dengan satu aplikasi untuk mengakses yang lain, meskipun mereka harus lebih dahulu menambahkannya ke Account Center yang sama.

Di samping itu, Meta juga akan memberi tahu pengguna setiap kali mereka menggunakan akun yang ada untuk membuat akun baru atau menambahkan akun ke Account Center.

Fitur keamanan otentikasi dua faktor juga akan tetap berfungsi, mencegah orang lain menggunakan informasi login Instagram untuk mengakses akun Facebook pengguna.