TikTok Luncurkan Tombol <i>Dislike</i> Baru untuk Komentar
Tombol dislike komentar baru di TikTok (Foto: TikTok)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok meluncurkan tombol dislike komentar yang memungkinkan pengguna untuk menggunakannya jika melihat komentar yang tidak relevan atau tidak pantas.

Menurut perusahaan, fitur ini sebenarnya sudah memasuki tahap uji coba di awal tahun kemarin, dan sekarang mereka merilisnya secara penuh ke semua pengguna.

"Fitur baru yang akan datang. Awal tahun ini, kami mulai menguji cara baru untuk mengidentifikasi komentar yang mereka yakini tidak relevan atau tidak pantas. Setelah beberapa pengujian, kami melepaskannya secara global," tulis perusahaan di twitter pada Jumat, 23 September.

Platform berbagi video pendek tersebut juga mengatakan bahwa tombol dislike baru ini menjadi cara baru perusahaan untuk mendengar masukan langsung dari komunitasnya.

"Hal ini memungkinkan kita untuk mengidentifikasi komentar yang lebih tidak relevan atau tidak sesuai, yang membantu kita menumbuhkan bagian komentar untuk interaksi asli dan otentik," tambahnya.

Jadi, ketika Anda membuka aplikasi TikTok, Anda akan melihat tombol dislike ini berada di sebelah tombol like suatu komentar.

Sekarang, Anda dapat menemukannya ketika Anda menemukan komentar yang tidak pantas. Dan jika Anda tidak sengaja menekannya, sama seperti tombol like, Anda bisa menekannya kembali untuk membatalkannya.

"Prioritas utama kami dengan fitur ini adalah menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi komunitas kami," tandasnya.

Perusahaan juga mencatat bahwa saat diluncurkan, jumlah total orang yang menekan tombol dislike tidak akan terlihat.