YouTube Punya Tampilan Baru di iOS dan Android Mulai Minggu Depan
Tampilan baru YouTube diprediksi akan lebih menyegarkan. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - YouTube memberikan penyegaran terhadap platformnya, dengan mengubah antarmuka layar penuh pada aplikasi selulernya.

Dengan perubahan ini, memudahkan pengguna untuk mengomentari dan membagikan apa yang mereka tonton dengan memberikan akses langsung ke tombol tersebut.

Sebelumnya, versi lama antarmuka ini menyembunyikan sebagian besar fitur tersebut di balik gerakan geser ke atas pada bagian lebih banyak video, di mana versi baru menempatkannya di depan dan di tengah, menurunkan video terkait ke tombol di sudut.

Perubahan ini hanya muncul saat pengguna menonton dalam layar penuh atau lanskap, sebagian besar aplikasi terlihat sama saat menonton video dalam mode potret.

Melansir CNET, Kamis, 3 Februari, pada tampilan itu, YouTube menyematkan tombol menyukai, tidak menyukai, membagikan, menambahkan video ke daftar putar dan melihat komentar, semuanya dalam mode layar penuh.

 

Menurut Kepala Komunikasi Produk YouTube, Mariana de Felice mengatakan, pembaruan akan mulai diluncurkan di perangkat Android dan iOS minggu ini untuk seluruh pengguna global.

Fitur lain dari antarmuka baru yakni video yang disarankan kini disimpan dalam kotak yang dapat dilipat. Tombol tidak suka tidak lagi menunjukkan berapa banyak orang yang menekannya, mengikuti perubahan yang mulai diuji YouTube tahun lalu.

Awal bulan ini, CEO YouTube Susan Wojcicki menyatakan penghitung ketidaksukaan publik sering disalahgunakan, yang berarti tidak selalu menunjukkan cara yang akurat untuk memilih video untuk ditonton.