Gara-gara Wanita Penguntit, Rumah Tim Cook Kini Menghilang dari Google Maps dan Apple Maps  
Tim Cook, dapatkan perintah pengadilan yang bisa menghapus rumahnya dari Google Maps. (foto: twitter @tim_cook)

Bagikan:

JAKARTA -  Rumah CEO Apple, Tim Cook, kini telah menghilang dari Google Maps dan Apple Maps. Hal ini menyusul perintah penahanan terhadap seorang penguntit yang diduga telah membuntutinya selama ini. Penguntit ini sekarang juga tidak dapat mengunjungi toko Apple mana pun

Menurut CultOfMac, Apple telah membangun 'dinding tak terlihat' di layanan Maps-nya untuk menyembunyikan rumah bos Tim Cook dari publik. Baik Apple Maps dan Google Maps sekarang mengaburkan atau sepenuhnya mengaburkan rumah sederhana CEO Apple seharga 2,5 juta dolar AS di Palo Alto, California.

Perubahan itu terjadi setelah Apple berhasil mengajukan perintah penahanan terhadap seorang penguntit yang diduga menyebut Tim Cook sebagai 'suami saya, atau ayah kembar saya'.

Wanita berusia 45 tahun dari Virginia itu kini tidak diizinkan untuk memiliki senjata, bepergian dalam jarak 200 yard dari Cook atau karyawan Apple lainnya, atau pergi ke properti Apple atau rumah Cook.

Wanita itu diduga menandai Cook dan CEO teknologi lainnya di sejumlah tweet, termasuk CEO Microsoft Satya Nadella, dan menyuruh mereka untuk 'berhenti mengikuti' satu sama lain.

"Saya memberi tahu Anda berdua untuk berhenti mengikuti satu sama lain," kata salah satu tweet sang penguntit. “Aku bisa mencium, melihat, dan merasakan kalian berdua. Tim Cook adalah teman tidurku. Suamiku, ayah kembarku. Berhenti melakukan hal itu! ”

Dia juga menyebut Cook, 61, sebagai "pria pembersih saya", "pria kamar mandi saya", dan "pria tempat tidur saya" di tweet lain. Tim Cook sendiri sudah secara terbuka mengakui dirinya sebagai gay pada tahun 2014.

Dalam petisi Apple untuk perintah penahanan, ia mengklaim bahwa wanita itu mengirim email kepada Cook sekitar 200 kali dengan foto-foto yang tampaknya berisi pistol dan muncul di rumahnya. Dia bahkan mulai mendaftarkan perusahaan palsu atas nama Cook.

"Saya memperingatkan dan mengatakan kepada Anda untuk berhenti mencoba membunuh saya. Anda membuat saya membeli ini daripada pergi untuk Natal. Saya tidak akan pernah memaafkan melupakan Anda," tulis wanita tersebut dalam sebuah email.

Perintah penahanan sementara sudah diajukan oleh Pengadilan Tinggi Santa Clara County menjelang sidang pengadilan pada 29 Maret.

Google Maps telah mengambil tindakan serupa di masa lalu, terutama untuk mengaburkan rumah Billie Eilish setelah dia berhasil mendapatkan perintah penahanan terhadap seorang penguntit.