Bos Apple Dikuntit Wanita Tak Dikenal Selama Setahun, Hingga dapat Ancaman Pembunuhan
Seorang wanita yang diduga mengancam, melecehkan dan membuntuti CEO Apple, Tim Cook, selama lebih dari setahun. (foto: Dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Pengadilan tinggi County of Santa Clara, Amerika Serikat (AS) telah memberikan perintah penahanan terhadap seorang wanita yang diduga mengancam, melecehkan dan membuntuti CEO Apple, Tim Cook, selama lebih dari setahun.

Menurut Apple dalam pengajuan di pengadilan, wanita itu setidaknya sejak 2020 telah menandai Cook di media sosial Twitter dan mengancam Cook via email dengan mengiriminya foto pistol beserta amunisinya, dan berpergian ke rumahnya.

Antara akhir Oktober 2020 dan awal November 2020, Apple mengatakan wanita itu mengirim email kepada Cook sekitar 200 kali, dengan nada eskalasi yang signifikan, menjadi mengancam dan sangat mengganggu.

Pada satu waktu di bulan Oktober tahun lalu, wanita itu diduga berusaha melakukan kontak pribadi dengan Cook dan masuk tanpa izin ke propertinya Cook's Palo Alto, California pada dua kesempatan, tetapi segera dihentikan oleh polisi setempat.

Dia juga mengaku sebagai istrinya dan mengatakan mereka memiliki anak kembar. Apple mengatakan dalam pengajuannya di pengadilan bahwa dia mengendarai Porsche dengan plat nomor Virginia.

Bahkan, wanita tersebut sempat menulis pesan pribadi yang menyindir dia menginginkan hubungan seksual dengan Cook, dan menyatakan dia tidak bisa hidup lebih lama lagi serta kesabarannya hampir selesai.

Melansir CNN Internasional, Rabu, 26 Desember, pengajuan itu juga mengklaim wanita itu berusaha membuka bisnis penipuan dengan nama Cook. Pada 18 Desember 2021, dia diduga menuntut 500 juta dolar AS dari Cook untuk melupakan dan memaafkannya.

Perintah County of Santa Clara telah melarang wanita tersebut. Namun pengacaranya tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar. Sayangnya, belum diketahui pasti siapa wanita itu. Perusahaan yakin dia mungkin bersenjata dan berada di suatu tempat di San Francisco Bay Area, berniat untuk kembali ke kediaman Cook atau menemukannya dalam waktu dekat.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian insiden di mana penguntit telah menargetkan pemimpin perusahaan teknologi yang kuat dan kaya di rumah mereka.

Banyak perusahaan sekarang membayar keamanan pribadi untuk eksekutif mereka. Dalam kasus Apple menghabiskan dana mencapai 630.630 dolar AS tahun lalu hanya untuk Cook.