YouTube Perbarui Tampilan Ambient Mode di Android dan iOS
YouTube perbarui tampilan Ambient Mode dengan mengisi ruang kosong (foto: tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

 JAKARTA - YouTube telah meluncurkan Ambient Mode sejak satu tahun yang lalu. Fitur ini membuat warna dari video keluar dan masuk ke interface YouTube.

Baru-baru ini, 9to5google mengatakan bahwa YouTube telah memperbarui Ambient Mode mereka. Kini, Ambient Mode akan memenuhi sisi layar hitam dengan warna yang cocok.

Saat menonton video berdurasi panjang di YouTube, penonton bisa melihat video dengan rasio awal di mana sisi sampingnya akan dipenuhi warna hitam atau mode zoom hingga delapan kali.

Ambient Mode ini akan mengisi ruang kosong di sekitar video saat berada di tampilan normal YouTube, menampilkan warna yang senada sehingga tampilan akan semakin menarik.

Jika tampilan dari Ambient Mode ini mengganggu, pengguna bisa mematikan fiturnya dengan membuka pengaturan di dalam video, ketuk Pengaturan Tambahan, lalu matikan Ambient Mode.

Kabarnya, mode ini bisa dirasakan di seluruh ponsel Android dan iOS. Namun, VOI belum bisa melihat pembaruan dari fitur ini meski versi YouTube yang dimiliki sudah paling terbaru.

Fitur ini mungkin belum diterapkan secara menyeluruh sehingga pengguna masih harus menunggu pembaruannya. Jika versi YouTube yang dimiliki sudah paling terbaru, pembaruan ini biasanya ditambahkan secara otomatis oleh sistem.