YouTube Musik Menguji Desain Baru untuk Mode Transmisi di Android
DOK. YouTube

Bagikan:

JAKARTA – YouTube Music akan mengubah tampilan halaman Transmisi. Dalam pengujian yang sedang dilakukan, terlihat bahwa bentuk halaman dan tampilan menunya mengalami perubahan.

Ditemukan pertama kali oleh 9to5google, halaman Transmisi kini berbentuk lonjong di bagian sudutnya, berbeda dari tampilan sebelumnya yang kotak. Selain itu, judul halaman dan tampilan menunya telah dikembangkan.

Jika sebelumnya pengguna akan melihat tulisan Transmisikan ke perangkat di bagian atas halaman, sekarang tulisan tersebut telah dihilangkan. Pengguna hanya akan melihat dua nama menu, yaitu Disarankan dan Perangkat Lain.

Menu Disarankan akan memperlihatkan perangkat yang biasa digunakan untuk mode transmisi, sementara perangkat lainnya akan menampilkan rekomendasi perangkat terdekat yang bisa digunakan untuk mengaktifkan mode Transmisi.

 

Sementara itu, tampilan pemutaran musik saat mode Transmisi aktif pun mengalami perubahan. Sebelumnya, saat pengguna mengeklik tombol Transmisi di musik yang sedang diputar, lembar halaman pemutaran akan terlihat memenuhi layar.

Namun, dalam perubahan terbaru, tombol Transmisi yang diklik akan memperlihatkan tampilan yang lebih sederhana. Keterangan lagu yang sedang diputar di perangkat lain akan terlihat dalam ukuran yang kecil dan hanya dengan keterangan Sedang Diputar.

Dengan adanya perubahan ini, tampilan menu Transmisi di YouTube Music kini terlihat seperti tampilan Transmisi di YouTube. Sebenarnya, perubahan ini sudah bisa dirasakan oleh pengguna YouTube Music di iOS, sementara Android masih harus menunggu.

 

DOK. YouTube