YouTube Music dan YouTube Premium Lampaui 100 Juta Pelanggan
YouTube Music dan Premium lampaui 100 juta pelanggan (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden, Manajemen Produk YouTube Adam Smith telah mengumumkan bahwa layanan berbayar dari YouTube sekarang sudah mencapai lebih dari 100 juta pelanggan. 

“Hari ini, dengan senang hati dan rendah hati kami menyampaikan bahwa YouTube Music dan Premium telah melampaui 100 juta pelanggan, termasuk uji coba,” kata Smith dalam pengumumannya. 

Layanan berlangganan YouTube Premium diluncurkan pada tahun 2015, bersamaan dengan peluncuran aplikasi YouTube Music. YouTube mengatakan bahwa peluncuran ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pengguna. 

Melalui layanan ini, pengguna diharapkan bisa menikmati YouTube tanpa gangguan, pemutaran dan pengunduhan di latar belakang, dan layanan dan layanan musik lengkap dengan katalog terbesar di dunia.

“Dalam prosesnya, kami belajar banyak, melakukan beberapa perubahan (dan bahkan melakukan perubahan merek), memperluas penawaran dan rencana kami, serta menjadikan YouTube Music dan Premium tersedia di lebih dari 100 negara dan wilayah,” tambahnya. 

Maka dari itu, YouTube terus menghadirkan inovasi-inovasi baru ke layanannya, termasuk menambahkan kemampuan pelanggan Premium untuk terus menonton YouTube di berbagai perangkat seperti smart TV dan tablet, serta memperkenalkan versi HD 1080p yang disempurnakan. 

Tidak lupa, YouTube juga bereksperimen dengan fitur AI generatif baru yang merupakan salah satu pengguna Premium yang pertama kali mencobanya. 

“Dan bagi pendengar, kami memperkenalkan tab Sampel, cara cepat untuk menemukan musik baru, pengalaman membuat radio yang sepenuhnya disesuaikan, dan menghadirkan podcast ke YouTube Music,” pungkasnya.