Google Luncurkan Dua Fitur Baru YouTube Music di Jam Tangan Wear OS
Aplikasi YouTube Music meluncurkan kemampuan dan ubin streaming baru (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Google mengumumkan bahwa mereka meluncurkan dua fitur baru untuk YouTube Music di jam tangan Wear OS, pada Selasa, 17 Mei. 

Pada pekan ini Anda akan dapat melakukan streaming musik melalui LTE atau WiFi, sehingga Anda dapat mendengarkan playlist favorit ke mana pun Anda pergi, bahkan saat ponsel Anda tidak ada di dekat Anda.

Fitur yang kedua adalah, tambahan ubin YouTube Music baru. Anda akan dapat menambahkan ubin YouTube Music baru ke jam tangan Anda. 

Penambahan ini memungkinkan Anda untuk menemukan akses cepat ke daftar putar yang baru-baru ini diputar atau ke halaman jelajah aplikasi YouTube Music. 

"Sebagai pelanggan YouTube Music Premium, Anda akan memiliki akses ke lebih dari 80 juta lagu dan ribuan daftar putar di aplikasi YouTube Music Anda," kata Manajer Komunitas, Amin F. 

Amin juga mengatakan, aplikasi mandiri ini adalah aplikasi jam tangan pintar pertama dari YouTube Music yang memungkinkan pelanggan YouTube Music Premium mengunduh dan mengalirkan musik untuk mendengarkan bebas iklan, bahkan tanpa ponsel di dekat Anda," lanjutnya. 

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Unduhan Cerdas, yang berguna untuk menyegarkan lagu-lagu yang telah Anda unduh ke jam tangan Anda setiap kali terhubung ke WiFi.

"Aplikasi ini bahkan akan menawarkan daftar putar yang disesuaikan berdasarkan riwayat mendengarkan Anda, sehingga Anda dapat memilih soundtrack yang sempurna untuk apa pun yang Anda lakukan," tutupnya. 

Sebagai catatan, Amin menambahkan, bagi yang menggunakan koneksi seluler, Anda memerlukan paket LTE dari penyedia jaringan Anda. Streaming seluler tidak didukung di iOS.