Pengguna Wear OS Kini Bisa Mengakses WhatsApp Langsung dari Jam Tangan
Tampilan WhatsApp di Wear OS (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Selama siaran langsung Google I/O 2023, raksasa penelusuran itu mengumumkan beberapa fitur yang akan hadir ke jam tangan pintarnya Wear OS, dalam beberapa waktu mendatang. 

"Hari ini kami berbagi sekilas tentang fitur-fitur baru yang hadir tahun ini untuk membantu Anda menyelesaikan lebih banyak lagi di jam tangan pintar Anda, mulai dari memeriksa jadwal Anda di Google Kalender hingga mendengarkan podcast favorit Anda di Spotify," kata Bjorn Kilburn, GM dan Direktur Senior, Wear OS dalam pengumumannya. 

Pertama, berkat kontrol baru di aplikasi Google Home, Anda sekarang dapat memeriksa siapa yang membunyikan bel pintu Nest Anda langsung di notifikasi, membuka kunci pintu dari jarak jauh, dan lainnya melalui jam tangan pintar Anda. 

Google juga akan meluncurkan kemampuan untuk di mana pengguna akan dapat mengakses dua aplikasi favorit Google Workspace, Gmail dan Google Kalender pada akhir tahun ini. 

Dengan penambahan fitur ini, Anda dapat menanggapi email dengan cepat di Gmail, dan periksa jadwal Anda, lihat dan RSVP ke acara, dan perbarui status tugas di Kalender.

Aplikasi lain yang diperkenalkan Google untuk Wear OS adalah WhatsApp, yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Dengan demikian, Anda akan dapat memulai percakapan baru dan membalas pesan dengan suara, dan menjawab panggilan langsung dari jam tangan Wear OS, tanpa harus mengeluarkan ponsel Anda. 

Terakhir, Google memberikan pembaruan untuk aplikasi Spotify di Wear OS, di mana Anda akan melihat tiga ubin Spotify yang baru. Pembaruan ini akan segera hadir dalam beberapa waktu mendatang. 

Tidak lupa, Google juga baru saja meluncurkan Watch Face Format, yang dibangun dalam kemitraan dengan Samsung, sehingga pengembang dan desainer dapat dengan mudah membuat tampilan jam berkualitas tinggi dan hemat daya untuk Wear OS 4.

"Wear OS 4 akan menghadirkan lebih banyak pembaruan akhir tahun ini, dengan kemampuan aksesibilitas baru dan lebih baik seperti pengalaman text-to-speech yang lebih cepat dan andal. Ini juga akan memberikan dukungan pencadangan dan pemulihan, membantu Anda mentransfer data dan pengaturan dengan aman di antara jam tangan," pungkas Kilburn.