Bagikan:

JAKARTA - Untuk mendapatkan hasil maksimal dari jam tangan Anda, pastikan Anda telah memperbarui sistem smartwatch Anda. Karena jika tidak, mungkin Anda tidak akan mendapatkan fitur-fitur terbaru yang ada.

Sama seperti yang lain, Wear OS juga perlu diperbarui jika ingin mendapatkan fitur-fitur baru. Nah, yang pertama harus Anda lakukan sebelum memperbarui smartwatch Anda adalah pastikan  versi dari smartwatch itu sendiri.

Periksa versi jam tangan

Pertama, jika layar jam tangan Anda redup, maka ketuk layar untuk membangunkan Wear OS Anda.

  1. Pastikan jam tangan pintar Wear OS Anda terhubung ke ponsel cerdas Anda untuk memastikan jam tangan terhubung ke ponsel Anda
  2. Untuk membuka daftar aplikasi, tekan tombol Daya
  3. Ketuk Pengaturan kemudian pilih Sistem
  4. Ketuk Tentang kemudian Versi
  5. Jam tangan Anda memiliki versi OS dan versi sistem.

Pembaruan jam tangan sering kali diinstal dalam semalam saat jam tangan sedang diisi dayanya. Untuk memastikan perangkat Anda mendapatkan pembaruannya, tetap aktifkan jam tangan Anda dan sambungkan ke Wi-Fi.

Pembaruan sistem dilakukan secara otomatis. Namun jika pembaruan Wear OS tidak dapat diinstal dengan sendirinya, Anda harus mendownloadnya sendiri.

Unduh pembaruan sistem secara langsung

  1. Pastikan jam tangan pintar Wear OS Anda terhubung ke ponsel cerdas Anda untuk memastikan jam tangan terhubung ke ponsel Anda
  2. Jika layar jam tangan Anda redup, ketuk untuk membangunkan jam tangan
  3. Untuk membuka daftar aplikasi, tekan tombol Daya
  4. Ketuk Pengaturan > Sistem > Tentang
  5. Gulir ke bawah dan ketuk Pembaruan sistem
  6. Jika pembaruan tersedia, jam tangan Anda akan mengunduhnya.