Bagikan:

JAKARTA - Raksasa penelusuran Google telah mengumumkan bahwa layanan Google Wallet akan segera berakhir untuk versi Android lama atau di bawah Android 9 dan juga Wear OS di bawah 2.

“Pada tanggal 10 Juni 2024, Google Wallet akan memerlukan Android 9 atau lebih tinggi di ponsel Anda dan Wear OS 2.x atau lebih tinggi di jam tangan pintar Anda,” tulis Google di laman bantuan yang ditemukan oleh 9to5google.

Jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur yang ada di Google Wallet dengan optimal, maka Anda harus memperbarui Wear OS atau Android ini ke versi terbaru atau versi yang masih didukung.

‘Untuk membantu menjaga fitur Wallet seperti transaksi ketuk untuk membayar lebih aman, kami harus dapat mengirimkan pembaruan keamanan ke perangkat Anda. Pembaruan keamanan tidak tersedia untuk versi Android di bawah 9,” tambah perusahaan.

Google Wallet merupakan dompet digital yang menggantikan Google Pay. Meski penggunanya diklaim lima kali lebih banyak dibandingkan dengan Google Pay, aplikasinya hanya tersedia di Amerika Serikat.

Setelah dua tahun diluncurkan, pada pertengahan April lalu, Google dikabarkan berencana untuk melakukan ekspansi ke negara baru. Secara tidak sengaja, Google mengungkapkan bahwa Wallet akan tersedia di India. Pratinjau dari aplikasi ini terlihat di Play Store khusus negara tersebut oleh Techcrunch.