Luncurkan Pembaruan untuk Android, Chrome Kini Bisa <i>Zoom</i> Hingga 300 Persen
Google luncurkan pembaruan untuk Android selama MWC Barcelona (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google mengumumkan beberapa pembaruan untuk meningkatkan konektivitas, produktivitas, aksesibilitas, dan kesenangan di seluruh perangkat Android Anda, selama acara Mobile World Congress (MWC) Barcelona minggu ini.

Adapun beberapa pembaruan untuk Android itu di antaranya adalah sebagai berikut:

Google Meet

Pertama, Google menghadirkan fitur peredam kebisingan untuk Google Meet di lebih banyak perangkat seluler Android. Dengan fitur ini, Anda dapat memfilter suara latar belakang yang mengganggu saat Anda berbicara.

Fast Pair Google

Selain itu, layanan Fast Pair Google untuk memasangkan perangkat Bluetooth dengan cepat, akan dapat menyambungkan headphone Bluetooth baru ke Chromebook Anda hanya dengan satu ketukan. Jika Anda sudah menyiapkan headphone dengan ponsel Android, maka Chromebook Anda juga akan terhubung secara otomatis.

Gboard

Pembaruan berikutnya adalah, Android meluncurkan Kombinasi emoji baru yang kini tersedia di Dapur Emoji. Dengan kemampuan kombinasi emoji baru ini, Anda dapat menggabungkan, remix dua atau lebih emoji menjadi stiker yang dapat dibagikan melalui Gboard. 

Google Wallet

Selanjutnya, Google Wallet juga akan meluncurkan animasi ketuk untuk membayar baru yang akan hadir minggu depan. Animasi ini akan membantu Anda mengonfirmasi transaksi agar lebih menyenangkan.

Google Chrome

Tidak hanya itu, sekarang Anda dapat dengan mudah meningkatkan ukuran konten di Chrome, termasuk teks, gambar, video, dan kontrol interaktif hingga 300% agar sesuai dengan preferensi penglihatan Anda. Namun, fitur ini baru tersedia untuk Chrome Beta. Google mengatakan akan meluncurkannya secara resmi pada bulan Maret.