Bagikan:

JAKARTA -Google akan segera memperkenalkan cara baru untuk masuk ke Chrome di Android dan desktop dengan menggunakan Akun Google, menggantikan sistem "Chrome Sync" yang telah ada sejak 2009. Pembaruan ini mengikuti langkah yang sebelumnya diperkenalkan di iOS tahun lalu.

Dengan pembaruan ini, saat Anda masuk ke Chrome menggunakan Akun Google, Anda akan secara otomatis mendapatkan akses ke kata sandi yang tersimpan, informasi pembayaran, dan alamat.

Di Android, Anda juga akan memiliki akses ke bookmark, daftar bacaan, dan pengaturan, dengan lebih banyak jenis data yang akan segera tersedia di desktop.

Selain itu, pengguna dapat memilih untuk menyinkronkan tab dan riwayat mereka dengan Akun Google melalui pengaturan opsional yang terpisah.

Perubahan ini mencerminkan harapan pengguna untuk bisa langsung mengakses data mereka setelah masuk, dan memastikan keamanan data mereka setelah keluar.

Model identitas baru ini akan menggantikan model sinkronisasi lama dan diharapkan segera hadir di Chrome untuk Android dan desktop. Meskipun demikian, pengguna tetap memiliki opsi untuk menggunakan Chrome tanpa harus masuk ke akun.