Google Chrome versi Desktop Dukung Fitur Grup Tab Secara Bersamaan
Google Chrome hadirkan fitur grup tab (Forbes)

Bagikan:

JAKARTA - Pengguna Android yang cukup jeli akan menyadari bahwa peramban Google Chrome memiliki fitur grup tab baru. Fitur anyar tersebut diluncurkan oleh Google Android belum lama ini.

Melansir Gizmochina, fitur baru tersebut menawarkan tampilan baru untuk seluruh tab yang terbuka dan tab grup secara bersamaan. Hal ini befungsi untuk meningkatkan keselarasan dan daya tarik tata letak seluruh tab yang terbuka.

Kini, fitur grup tab baru itu sudah tersedia di Google Chrome versi desktop. Fitur baru ini hadir setelah serangkaian uji coba yang ketat dari perusahaan. Fitur grup tab baru di Google Chrome versi desktop akan terbukti menjadi alat yang berguna untuk mengatur aktivitas penjelajahan dengan cepat dan diklaim mampu meningkatkan produktivitas.

Fitur ini akan membantu pengguna untuk merapikan tampilan tanpa perlu menutup tab. Ada indikasi yang mengatakan bahwa pengguna browser Google Chrome versi Android akan segara melihat menu “Follow” di Google Chrome.

Tombol tersebut bisa memungkinkan pengguna Chrome versi desktop atau ChromeOS untuk membuat grup dengan cara mengklik kanan pada tab yang dipilih. Pengguna juga bisa menambahkan spasi dalam tata letak tab dengan memberi warna atau nama sebelum membikin grup tab.

Sebagai informasi, pengguna juga bisa memilih sejumlah tab dengan menekan tombol “Shift” pada keyboard sambil mengklik kiri mouse. Sebagian pengguna menyambut hadirnya fungsionalitas baru, namun sebagian lagi meragukan kemampuan fitur grup tab baru ini untuk meningkatkan produktivitas.

Meskipun pengguna bisa merapikan tabnya dengan mudah, sebenarnya pengguna bisa menutup tab yang sudah tidak diperlukan lagi daripada membuat grup tab melaui fitur baru.

Ke depannya akan ada lebih banyak pengguna Google Chrome yang menggunakan fitur grup tab di berbagai platform, fungsi fitur ini pun akan terungkap. Sampai saat, perkembangan fitur ini masih dinantikan.