Google Luncurkan Emoji untuk Meet, Pengguna Dapat Bereaksi Dalam Panggilan
Google baru saja meluncurkan emoji pada aplikasi konferensi videonya, Meet. (foto: dok. google)

Bagikan:

JAKARTA - Google baru saja meluncurkan emoji pada aplikasi konferensi videonya, Meet. Sekarang, pengguna dapat mengirimkan reaksi kepada anggota lainnya selama panggilan.

Emoji itu merupakan fitur baru yang disebut reaksi dalam rapat. Idenya adalah pengguna dapat mengirim salah satu dari sembilan reaksi emoji, yang akan muncul di jendela penerima dan dapat dilihat oleh semua orang dalam rapat.

Untuk memulai, Google memperkenalkan hati, acungan jempol, popper pesta, tepuk tangan, kegembiraan, takjub, berpikir, menangis, dan emoji jempol ke bawah.

Jika beberapa pengguna mengirim emoji, mereka akan muncul sebagai rentetan di sisi kiri layar. Untuk menggunakan fungsi tersebut, pengguna dapat memilih ikon senyum di bilah kontrol Meet, dan mengarahkan kursor ke bilah yang muncul untuk memilih warna kulit untuk semua emoji.

Google menyebutnya sebagai cara tanpa gangguan untuk terlibat dan berpartisipasi dalam rapat tanpa mengganggu pembicara, dengan warna kulit yang paling mewakili identitas pengguna.

Reaksi akan diaktifkan secara default dan dapat dinonaktifkan di konsol Admin. Fitur ini hadir mulai 16 Januari ke web, perangkat keras Meet, dan seluler, untuk semua pengguna biasa dan berbayar.

Namun, fitur tersebut belum tiba di Android, Google mengatakan itu akan diluncurkan dalam minggu-minggu mendatang.

Melansir Engadget, Jumat, 13 Januari, fitur lain yang tiba dalam beberapa minggu mendatang adalah latar belakang 360 derajat. Pengguna di ponsel akan dapat memasukkan latar belakang 360 derajat yang bergeser saat kamera diposisikan di area yang berbeda untuk pengalaman yang lebih imersif.

Latar belakang yang disematkan bisa pantai untuk memulai, kemudian oasis, kota langit, kuil, gunung dan lainnya. Ini akan tersedia di seluler untuk iOS dan Android, pada pengguna biasa dan pengguna berbayar.