Pembeli Tesla Model 3 dan Model Y di Singapura Dapat Diskon, Ini Besarannya
Tesla Model Y didiskon di Singapura. (foto: twitter Tesla)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan pembuat mobil listrik asal AS, Tesla Inc., telah mulai menawarkan diskon kepada pembeli kendaraan listrik di Singapura yang setuju untuk membeli mobil Tesla Model 3 atau Model Y yang ada di negara itu. Hal ini diungkapkan oleh perwakilan penjualan Tesla pada Senin, 9 Januari.

Tesla menawarkan diskon 5.000 dolar AS (Rp77,6 juta) untuk pembeli kendaraan listrik yang memperdagangkan kendaraan pembakaran internal yang ada dan kredit  5.000 dolar AS lainnya terhadap biaya sertifikat untuk mengoperasikan mobil di Singapura.

Selain itu, bagi pembeli yang memenuhi syarat yang memiliki tempat pemasangan charger di rumah, Tesla akan menyediakan konektor dinding untuk pengisian daya, meski konsumen harus membayar biaya pemasangan tersebut.

Diskon jangka terbatas di Singapura muncul hanya beberapa hari setelah Tesla memangkas harga di China, Korea Selatan, Jepang, dan Australia.

Sayang hingga kini diskon itu belum sampai ke Indonesia. Tesla sendiri belum membuka perwakilan secara resmi di Tanah Air. Meski beberapa kali CEO Tesla Elon Musk menyatakan ingin membuat investasi pabrik mobil listrik di Indonesia namun hingga kini tak pernah terwujud.

Kabar terakhir, Tesla justru ingin membuat pabriknya di India. Namun hingga kini juga masih kesulitan karena rintangan aturan kandungan lokal yang harus ada di mobil yang dibuat di pabrik India.