Bermitra dengan Amazon, EVgo Hadirkan Kemampuan untuk Temukan Stasiun Pengisian EV dengan Alexa
EVgo jalin kemitraan dengan Amazon (foto: EVgo)

Bagikan:

JAKARTA - EVgo, salah satu jaringan pengisian cepat publik terbesar di negara ini untuk kendaraan listrik (EV), mengumumkan kemitraan dengan Amazon untuk mendukung pengalaman pengisian daya EV yang didukung Alexa di selama gelaran CES 2023.

Kolaborasi ini akan memungkinkan pengemudi untuk meminta Alexa membantu mereka menemukan dan menavigasi ke stasiun pengisian daya EV terdekat, serta memulai dan membayar sesi pengisian daya di stasiun EVgo dengan lancar, mulai akhir tahun ini. 

“Dengan bermitra dengan EVgo, kami menghadirkan AI Alexa dan pengalaman multi-modal untuk meningkatkan pengalaman pengisian daya EV bagi pengemudi dan merampingkan proses menemukan, memulai, dan membayar sesi pengisian daya,” kata Anes Hodžić, Wakil Presiden, Kendaraan Cerdas Amazon dalam pernyataan yang dibagikan di Twitter. 

Pengalaman pengisian daya EV dengan dukungan Alexa dari Amazon ini dirancang untuk memanfaatkan PlugShare, komunitas EV terkemuka di dunia dan bagian dari keluarga EVgo Inc., serta EVgo Inside. 

Terintegrasi dengan aplikasi Alexa, PlugShare API akan memungkinkan pelanggan untuk menemukan stasiun pengisian terdekat, mengakses peta pengisian EV publik yang komprehensif dan pada akhirnya memanfaatkan pengalaman pengisian tanpa batas yang dibangun selama lebih dari satu dekade melayani komunitas terbesar pengemudi EV di dunia. 

Sedangkan dengan integrasi EVgo Inside, pelanggan juga dapat mendaftarkan akun EVgo baru, menemukan stasiun pengisian daya EVgo, memulai sesi pengisian daya, dan menyelesaikan pembayaran semuanya dari dalam aplikasi Alexa mereka. 

Ke depannya, EVgo mengklaim bahwa pelanggan juga akan dapat melihat ketersediaan charger secara real-time dan melihat informasi sesi dan tagihan. 

“Prinsip bersama EVgo dan Amazon untuk menjadi customer-centric dan berkomitmen untuk masa depan yang berkelanjutan membuat pengalaman inovatif seperti voice-initiated charging menjadi mungkin,” ujar Cathy Zoi, CEO di EVgo. 

Kemitraan dengan Amazon ini dilakukan guna mendukung Ikrar Iklimnya untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2040.Melalui kemitraan ini juga, pelanggan Amazon dapat mengakses lebih dari 150.000 stasiun pengisian umum AS yang terdaftar di PlugShare.