Ingin Sediakan Stasiun Pengisian Daya EV yang Mudah Diakses, GM Kolaborasi dengan Dealer
General Motors berkomitmen menyediakan stasiun pengisi daya EV yang mudah diakses (foto: GM)

Bagikan:

JAKARTA - Kendaraan listrik (EV) saat ini semakin digandrungi oleh banyak masyarakat di belahan dunia karena tampilannya yang menarik, inovatif dan ramping. 

Namun, bukan hanya kendaraannya saja, infrastruktur stasiun pengisian daya EV juga penting untuk diperhatikan. Karena, tanpa jaringan hub pengisian daya yang kuat untuk dicolokkan, menggunakan kendaraan listrik untuk apa pun selain jarak pendek, perjalanan lokal dapat menjadi tantangan.

Untuk menjalankan visi Zero, Zero, Zero, General Motors (GM) berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pengisian daya yang disederhanakan, efisien, dan dapat diakses untuk semua pengemudi EV melalui kolaborasi dengan dealer dan operator stasiun pengisian daya. 

"Kami berupaya menyederhanakan pengalaman pengisian daya dan membantu menutup kesenjangan ekuitas pengisian daya di komunitas kami," tulis perusahaan dalam sebuah keterangan. 

Pengisian daya di mana pun Anda berada

Saat ini, hampir 90 persen penduduk AS tinggal dalam jarak 10 mil dari dealer GM. Bersama dengan dealer yang berpartisipasi, perusahaan membantu memasok hingga 40.000 pengisi daya Level 2 di tempat tujuan dan tempat kerja populer di area yang dilayani dealer nya.

Untuk membantu mempercepat adopsi EV secara luas, meningkatkan akses ke pengisian daya dan membantu memungkinkan perjalanan listrik jarak jauh orang dan kendaraan di seluruh AS, GM bekerja sama dengan Pilot Company (Pilot dan Flying J) pada jaringan pengisian cepat DC nasional yang akan dipasang, dioperasikan, dan dipelihara oleh EVgo  melalui penawaran eXtend mereka. 

Proyek ini akan membangun infrastruktur pengisian daya, terutama di sepanjang jalan raya Amerika, yang menghubungkan komunitas perkotaan dan pedesaan, Pantai Timur dan Barat, dan wilayah metropolitan yang berbeda.

GM juga telah bekerja sama dengan EVgo untuk memasang 3.250 stasiun pengisian cepat tambahan di kota-kota dan pinggiran kota AS pada akhir 2025.