JAKARTA - Amazon dilaporkan memiliki rencana untuk membuat aplikasi sendiri yang digunakan sebagai platform streaming konten olahraga.
Kabar tersebut pertama kali dibagikan oleh The Information, dengan mengutip sumber yang mengetahui langsung tentang rencana tersebut.
Langkah tersebut diambil tampaknya karena olahraga menjadi daya tarik masyarakat khususnya di AS, di mana semakin banyak orang yang beralih ke langganan aplikasi untuk menonton konten olahraga.
Amazon sudah memiliki hak untuk melakukan streaming gim termasuk franchise Kamis Malam Sepak Bola National Football League dan pertandingan sepak bola Liga Premier di Inggris Raya.
Amazon bukan satu-satunya perusahaan yang sedang berinvestasi di konten olahraga. Beberapa minggu lalu unit Alphabet Inc (Google) dan YouTube juga telah menandatangani kontrak multi-tahun untuk melakukan streaming secara eksklusif paket Tiket Minggu NFL di Amerika Serikat.
Di sisi lain, menurut laporan TechCrunch, raksasa teknologi Apple juga telah memperoleh hak atas pertandingan Major League Baseball dan Major League Soccer.
BACA JUGA:
Tidak jelas kapan pastinya Amazon akan meluncurkan aplikasi olahraga ini dan apakah itu akan sesuai dengan rencananya, namun yang pasti tentang rencana ini adalah Amazon sudah menemukan cara baru untuk memanfaatkan investasi olahraga langsungnya menjadi aliran pendapatan tambahan.