Steam Cetak Rekor Baru dengan 10  Juta Pemain Bersamaan di Platformnya
Per 8 Januari 2023, Steam mencapai 33 juta pemain (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Platform streaming gim online untuk PC, Steam terus memperlihatkan peningkatan jumlah pemainnya dari hari ke hari. 

Faktanya, layanan bermain gim online milik Valve ini telah memasuki tahun baru 2023 sebagai platform terkuat di industri gim, serta telah merebut beberapa pencapaian besar yang sangat mengesankan. 

Menurut laporan yang dibagikan oleh SteamDB di Twitter, pada Minggu, 8 Januari kemarin Steam telah mencapai lebih dari 10 juta (10.284.568) pemain secara bersamaan dalam gim, dan menjadi rekor pertama kalinya untuk platform tersebut. 

Sementara itu, di waktu dan grafik yang sama dari Steam, menunjukkan bahwa perpustakaan gim online milik Valve itu telah memiliki lebih dari 33 juta atau tepatnya 33.078.963 pengguna. Jumlah ini melampaui rekor sebelumnya yang hanya mencapai 30 juta di bulan Oktober tahun lalu. 

Gim-gim yang ditampilkan dalam daftar "Paling Banyak Dimainkan" pada saat penulisan adalah, termasuk gim-gim seperti  Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, Lost Ark, PUBG: Battlegrounds, dan  juga Call of Duty: Peperangan Modern 2.

Di sisi lain, pada tahun 2022 kemarin menjadi tahun pertama kalinya untuk Steam turut serta merayakan penutupan tahun dengan meluncurkan Steam Replay 2022. Steam Replay 2022 akan cara baru bagi Steam merilis laporan tahunan yang dipersonalisasi untuk semua pemainnya. 

Rekap ini akan menunjukkan gim-gim top Anda, rekor gim, pencapaian, dan masih banyak lagi. Di sini, Anda juga dapat melihat semua judul yang pernah Anda mainkan tahun ini, termasuk perincian bulanan, untuk melihat judul favorit Anda sepanjang tahun.