Belum Genap Sebulan, Gim RPG Lost Ark Sudah Melampaui 20 Juta Pemain
Gim RPG multiplayer Lost Ark sudah melampaui 20 juta pemain dalam waktu tiga minggu (Foto: Twitter Lost Ark)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon Games dan Smeilgate RPG mengumumkan pada Selasa, 8 Maret bahwa jumlah pengguna global gim role-playing aksi multiplayer online gratis, Lost Ark yang dirilis pada 11 Februari lalu, sudah melampaui 20 juta dalam waktu sekitar tiga minggu.

Pada tiga hari pertama, pemain Lost Ark di Barat sudah lebih dari 4,7 juta pengguna baru bergabung dengan komunitas pemain. Secara khusus, juga disebutkan bahwa saat ini terdapat lebih dari 10 juta pengguna baru di pasar Barat, seperti Amerika Utara, Eropa, Amerika Selatan, dan Australia.

Lost Ark telah mempertahankan jumlah tertinggi dari satu juta pemain simultan di Steam, platform distribusi gim global, selama sekitar 2 minggu berturut-turut sejak diluncurkan.

"Secara keseluruhan, kegembiraan seputar Lost Ark dari seluruh dunia dengan cepat meningkat, sebagaimana dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pemain global," kata Christoph Hartmann, VP Amazon Games dikutip dari RPG Site.

Hartman juga mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk mendukung komunitas yang berkembang di tahun-tahun mendatang. "Bersama dengan Smilegate, kami berkomitmen untuk mendukung komunitas yang berkembang dengan peta jalan pembaruan yang kuat di tahun-tahun mendatang," kata Hartman.

Selanjutnya, CEO Smilegate RPG, Ji Won-gil mengatakan, "Lost Ark telah menerima ulasan yang baik dari para ahli dalam hal kinerja dan kesempurnaan, dan petualang baru untuk game ini terus meningkat."

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuktikannya. bahwa permainan Korea dapat diakui di panggung dunia." Won-gil menambahkan.

Lost Ark terus menjadi salah satu gim yang paling diakui secara kritis di seluruh dunia, dengan skor agregat 83 poin di OpenCritic dan 81 poin di Metacritic untuk dunia terbuka dan pencarian gim yang besar, sistem pertarungan yang mendetail, dan visual yang luar biasa. Jumlah pengguna bersamaan tertinggi adalah 1,32 juta, tertinggi kedua dalam sejarah Steam.

"Lost Ark telah diterima dengan baik oleh para ahli dalam hal nilai pengembangan dan kualitas gim, dan jumlah penggunanya terus meningkat," kata Wongil Chi.