Keputusan Nintendo Sudah Bulat, RPG Dragalia Lost Tidak Dapat Dimainkain Lagi di iOS dan Android
RPG Dragalia Lost tidak akan tersedia lagi di iOS dan Android (foto: Dragalia Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Seperti yang saat ini sedang terjadi di mana permainan seluler lebih banyak diminati, Nintendo juga telah melihat banyak ruang untuk ekspansi di gim seluler. Karena itu, selama beberapa tahun terakhir Nintendo sudah merilis beberapa gim seluler. 

Namun di luar dari itu semua, meski melihat beberapa keberhasilan di tahun-tahun sebelumnya, Nintendo memutuskan untuk menutup layanan gim Dragalia Lost. 

Pengumuman ini sebenarnya sudah diberitakan sejak bulan Maret kemarin, dan sekarang Nintendo memiliki tanggal pasti kapan gim tersebut akan dihapus. 

Dalam pengumuman yang dibagikan, RPG yang dikembangkan oleh Cygames dan diterbitkan oleh Nintendo ini akan ditutup pada 30 November 2022.

"Tanggal dan waktu akhir layanan 11/30/2022 pukul 13:00," tulis Nintendo dalam keterangannya di website Dragalia Lost pada Rabu, 30 Agustus. 

Selain itu, Nintendo juga menyampaikan bahwa mata uang dalam gim yang disebut diamantium tidak akan lagi tersedia untuk pembelian mulai 30 Agustus. 

Tapi, jika sebelumnya Anda telah membeli diamantium, Anda masih dapat menggunakannya hingga tanggal penghapusan gim. Sementara itu, Upgrade Essentials dan Packs tidak akan tersedia lagi untuk dibeli mulai 31 Oktober.

"Jika Anda memulai gim Dragalia Lost setelah layanan berakhir, pemberitahuan akhir layanan akan ditampilkan dan Anda tidak akan dapat memainkan gim," tutup pengumuman tersebut.