Steam Tambahkan Dukungan untuk Pengontrol Nintendo Joy-Con, Begini Cara Menggunakannya
Steam tambahkan dukungan Nintendo Joy-Con (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik untuk semua gamers PC. Valve akhirnya menambahkan dukungan untuk pengontrol Nintendo Joy-Con di Steam untuk semua pemainnya. 

Seperti yang dilansir dari PCGamer, Valve merilis ulang dan melakukan pembaruan terhadap Steam pada 5 Agustus kemarin. Dalam pengumumannya, perusahaan mengatakan bahwa pembaruan Steam akan mendukung pengontrol Nintendo Joy-Con. 

Menurut informasi yang diberikan Valve, para pemain dapat menggunakannya pengontrol Joy-Con baik secara individual sebagai mini-gamepad ataupun digabungkan secara berpasangan. 

Bukan hanya itu, ternyata Steam juga telah menyertakan peningkatan dukungan untuk pengontrol klasik Nintendo Online. 

Perlu diperhatikan, sebelum menggunakan dukungan Joy-Con di Steam, Anda harus ikut serta dalam pembaruan beta Steam terbaru, artinya, Anda harus ikut serta dalam Steam Client Beta terlebih dahulu. 

Untuk melakukannya, masuk ke Steam Client Beta > klik Steam > pilih Settings > lalu buka tab Akun, dan di bagian "Partisipasi Beta", klik Ubah. Klik menu drop-down dan pilih "Steam Beta Update". Setelah itu, restart Steam Anda. 

Menurut catatan IGN, Steam memang sudah mendukung berbagai macam pengontrol baik itu nirkabel atau berkabel, namun hingga saat itu, belum ada cara untuk menghubungkan Joy-Con ke pengaturan PC, sehingga Anda harus menggunakan bluetooth. 

Di sisi lain, Nintendo telah mengakuisisi studio animasi CG Dynamo Pictures. Selain itu, perusahaan gim  tersebut membeli 100% saham Dynamo Pictures dan mengganti namanya menjadi Nintendo Pictures Co., Ltd. 

Dengan akuisisi itu, Nintendo memiliki tujuan untuk mengembangkan konten visual menggunakan Nintendo IP, dan kesepakatan itu diharapkan akan ditutup pada 3 Oktober.