Valve Masih Bekerja untuk Steam Deck yang Lebih Baik di Masa Mendatang
Valve telah meluangkan waktu untuk membuat Steam Store lebih responsif. (foto: dok. valve)

Bagikan:

JAKARTA - Sebulan setelah rilis Steam Deck, Valve telah merilis pembaruan tentang apa yang terjadi sejauh ini, dan apa yang masih akan terjadi bagi pemilik perangkat PC seluler.

“Bulan pertama ini memberi kami kesempatan untuk mulai mengumpulkan umpan balik Anda saat kami melanjutkan pekerjaan kami untuk menjadikan Deck lebih baik di bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang,” tulis Valve keterangan resminya di blog Steam.

Sebelumnya, Valve datang mengonfirmasi bahwa akan ada lebih dari 1000 gim Steam Deck yang terverifikasi dan dapat dimainkan. Atau gim yang telah diuji Valve untuk memastikan bahwa mereka berjalan tanpa masalah atau bug. Tapi sekarang, Valve melaporkan memiliki lebih dari 2000 gim "Deck Verified".

Pembaruan selanjutnya adalah kemajuan anti-cheated. “Salah satu prioritas utama kami adalah mendukung sebanyak mungkin judul di Steam, dan ini termasuk judul yang menggunakan teknologi anti-cheat,” jelas Valve.

Valve juga mengatakan bahwa berkat upaya kolaboratif pengembang, penyedia layanan, dan kontributor Proton, kami telah membuat kemajuan besar dalam menghadirkan gim-gim ini ke komunitas Steam Deck.

Selain itu, Valve telah meluangkan waktu untuk membuat Steam Store lebih responsif dan lebih tajam di Deck. Pembaruan ini juga akan menyediakan trackpad ganda dengan tema keyboard yang lebih banyak.

Peningkatan juga terjadi pada masa pakai baterai antara 2 hingga 8 jam gameplay. Valve telah bekerja dengan AMD dan mitra lainnya dan telah membuat kemajuan yang stabil pada Driver Windows, sehingga Anda juga dapat menginstal Windows 10.

“Tujuan kami terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman Anda di Steam Deck, dan itu berarti kami akan terus mendengarkan masukan Anda,” tutupnya.