Stasiun Docking Steam Deck Ditunda, Tapi Tak Berpengaruh ke Produksi Konsol Genggamnya
Stasiun docking Steam Deck resmi ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Valve mengumumkan pada Kamis, 2 Juni bahwa perilisan stasiun Docking Steam Deck resmi ditunda, sampai waktu yang belum ditentukan. 

Dalam blognya, Valve mengatakan bahwa penundaan itu dikarenakan adanya kekurangan suku cadang dan penutupan di fasilitas manufaktur akibat COVID-19. 

"Halo semua. Karena kekurangan suku cadang dan penutupan COVID di fasilitas manufaktur kami, Stasiun Docking Steam Deck resmi ditunda," tulis Valve. 

Saat ini, Valve masih berupaya untuk memperbaiki situasi dan perusahaan berjanji akan membagikan lebih banyak info saat mereka memilikinya.

Steam Deck Valve memiliki banyak kesamaan dengan Nintendo Switch, hingga kemampuan untuk berlabuh dengan TV dan bermain gim di layar lebar. Stasiun Docking Steam Deck dirancang untuk berfungsi sebagai penyangga dan konektor handsfree untuk TV, monitor eksternal, dan aksesori lainnya. 

Namun, karena adanya penundaan salah satu elemen penting untuk kemungkinan itu, Anda harus menunggunya lagi. 

Meski demikian, hal tersebut tidak berpengaruh pada jadwal produksi dan jendela reservasi untuk Steam Deck. Karena, Valve melanjutkan, karena kedua produknya itu memiliki bagian yang berbeda, dan dari pabrik yang berbeda pula. 

Sementara itu, tim terus berupaya meningkatkan pengalaman berlabuh untuk Steam Deck dengan semua hub USB-C dan layar eksternal.