Gabe Newell, Pemilik Valve Mengkonfirmasi Rencananya Buat Steam Deck 2
Steam Deck 2 versi paling mahal menjadi yang terlaris. (Foto: tangkapan layar steamdeck.com)

Bagikan:

JAKARTA - Pendiri sekaligus pemilik Valve, Gabe Newell, mengkonfirmasi bahwa dia sudah memiliki rencana untuk Steam Deck 2. Steam Deck memang menjadi perangkat gaming yang menjadi incaran para gamers akhir-akhir ini.

Steam Deck pertama kali rilis di Indonesia pada 25 Februari lalu. Bahkan, dalam satu wawancaranya dengan majalah EDGE di edisi terbaru, Newell mengatakan bahwa SKU Deck termahal adalah yang saat ini paling laris.

"Oh ya. Sangat banyak sehingga kami pikir harga masuk akan menjadi faktor penting untuk kesuksesan Deck tetapi ternyata SKU paling populer adalah yang paling mahal. Itu adalah contoh dari kami yang sedikit terkejut dengan apa yang pelanggan kami katakan kepada kami," kata Deck dikutip dari majalah EDGE.

Newell juga mengatakan bahwa keinginan para gamers untuk memiliki Steam Deck dengan kemampuan tenaga kuda atau apa pun itu menjadi salah satu alasan Valve memiliki pemikiran membuat Steam Deck 2. Menariknya, Newell berbagi harapan agar vendor lain bisa membuat produk serupa dengan Steam Deck.

"Kami berharap vendor perangkat keras lain di ruang PC memanfaatkan pekerjaan yang telah kami lakukan di sisi perangkat lunak untuk membuat perangkat serupa dan terkait. Langkah pertama adalah membiarkan Anda memainkan gim-gim hebat yang ada saat ini," kata  Newell.

Menurut Newell , salah satu kemampuan Steam Deck 2 adalah ditingkatkannya   dukungan Virtual Reality. Kelebihan yang dimiliki Steam Deck adalah kinerja yang pada dapat Anda gunakan dalam aplikasi VR.

"Dengan Steam Deck 2, kami pastikan bahwa handheld computer tersebut sudah mendukung virtual reality. Tentunya, performa dari Steam Deck generasi berikutnya benar-benar kuat, meski seukuran konsol," ungkap Newell.

Proyek perangkat keras utama Valve berikutnya adalah, memberikan beberapa penyesuaian atau pengaturan yang diperlukan untuk membuat setiap gim bersinar, yang sebagain besar dari katalog Steam Deck.