Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan pengembangan dan penerbitan gim Activision Blizzard mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Overwatch 2 ke Steam pada 10 Agustus mendatang.

“Kami ingin memberi semua orang kesempatan untuk mengalami alam semesta kami dengan teman-teman lama sambil membuat yang baru, tidak peduli bagaimana mereka memilih untuk bermain,” tulis Blizzard dalam pernyataan resminya di website.

Overwatch 2 awalnya hanya diluncurkan untuk pemain melalui platform streaming Battle.net dua dekade lalu, dengan peluncurannya ke Steam, Blizzard bermaksud untuk memudahkan pemain di mana saja untuk menemukan dan menikmati permainannya. 

“Adalah tujuan kami di Blizzard untuk mendengarkan para pemain dan mencoba untuk melampaui harapan mereka dalam semua yang kami lakukan,” ujar Mike Ybarra, Presiden Blizzard Entertainment. 

“Sementara Battle.net tetap menjadi prioritas bagi kami sekarang dan di masa depan, kami telah mendengar para pemain menginginkan pilihan Steam untuk pilihan permainan kami, dimulai dengan Overwatch 2 pada 10 Agustus. Kami senang bekerja dengan Valve untuk mewujudkannya," tambahnya. 

Sebagai permainan berbasis tim yang bebas untuk dimainkan, Ybarra percaya bahwa Overwatch 2 adalah judul yang sempurna untuk debut Blizzard di platform. 

"Gamer akan memiliki platform lain di mana mereka dapat memainkan gim tercinta yang memanfaatkan kemampuan Steam, dan berbakat di Blizzard membantu kami mengembangkan fitur dan fungsionalitas yang didukung untuk Overwatch 2," ungkap kata Gabe Newell, presiden Valve.