Microsoft Memperkenalkan Xbox Game Pass Core Mulai 14 September
Microsoft hadirkan Xbox Game Pass Core (foto: Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft Xbox secara resmi memperkenalkan produk terbarunya, Xbox Game Pass Core yang merupakan evolusi dari Xbox Live Gold, yang rencananya akan diluncurkan pada 14 September mendatang.

Berdasarkan pengumumannya, Game Pass Core akan memberi pemain akses ke jaringan multipemain canggih Xbox, dengan koleksi pilihan lebih dari 25 gim untuk dimainkan di seluruh dunia. 

Dengan harga mulai dari 9,99 dolar AS (Rp151 ribu) per bulan atau 59,99 dolar AS (Rp908 ribu) per tahun, Anda akan mendapatkan penawaran anggota eksklusif dari Xbox.

"Pada 2017, kami memperkenalkan Xbox Game Pass yang menyediakan perpustakaan permainan yang dikuratori. Game Pass Core menghadirkan permainan online bersama dengan Game Pass dalam penawaran baru untuk gamer di seluruh dunia," tulis Jerret West, CVP, Pemasaran Gim dalam blognya.

Dengan evolusi ini, Xbox akan menghentikan layanan Games with Gold, yang menawarkan aliran judul yang stabil untuk pelanggan Live. "Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk membayangkan kembali cara memasukkan konten dengan langganan ini," tambah West.

Saat peluncuran nanti, Xbox akan menghadirkan lebih dari 25 judul dari Xbox Game Studios, Bethesda, dan mitra konten perusahaan di konsol Xbox Series X/S dan Xbox One. 

Berikut ini adalah daftar lengkap 25 gim yang akan hadir di hari pertama peluncuran. Selain itu, perusahaan berjanji akan menambahkan banyak judul baru dalam 2-3 kali setahun.

  1. Among Us
  2. Descenders
  3. Dishonored 2
  4. Doom Eternal
  5. Fable Anniversary
  6. Fallout 4
  7. Fallout 76
  8. Forza Horizon 4
  9. Gears 5
  10. Grounded
  11. Halo 5: Guardians
  12. Halo Wars 2
  13. Hellblade: Senua’s Sacrifice
  14. Human Fall Flat
  15. Inside
  16. Ori & The Will of the Wisps
  17. Psychonauts 2
  18. State of Decay 2
  19. The Elder Scrolls Online: Tamriel Unlimited

Untuk pelanggan Xbox Live Gold tidak perlu khawatir, karena pada tanggal 14 September langganan akan diubah secara otomatis menjadi anggota Game Pass Core, tanpa perubahan harga, dan memiliki akses langsung ke perpustakaan baru lebih dari 25 gim berkualitas tinggi.