Sudah Dikonfirmasi, Blizzard akan Meluncurkan Diablo 4 di Steam
Diablo 4 akan dirilis di Steam (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Pada bulan Juli lalu, Blizzard Entertainment mengumumkan bahwa  Overwatch 2  akan hadir di Steam, dan mengonfirmasi bahwa ini akan menjadi yang pertama dari beberapa judul Blizzard yang melakukan lompatan tersebut. 

Selama Diablo 4 Developer Update stream, Blizzard Entertainment mengumumkan bahwa RPG aksi Diabo 4 akan diluncurkan ke Steam pada tanggal 17 Oktober mendatang.

Diablo 4 pertama kali diluncurkan untuk PlayStation 5, Xbox Series, PlayStation 4, Xbox One, dan PC melalui Battle.net pada 6 Juni. Dalam peluncurannya di Steam, Blizzard berharap mendapat sambutan yang lebih baik untuk  Diablo 4  di Steam dibandingkan gim sebelumnya. 

Dalam pengumumannya saat itu, Blizzard menunjuk peluncuran Steam Diablo 4 bertepatan dengan dimulainya Musim 2, yang disebut Season of Blood. 

Diablo 4 adalah gim Blizzard dengan penjualan tercepat sepanjang masa dengan lebih dari 10 juta pemain dan pendapatan 666 juta dolar AS (Rp) hanya dalam lima hari penjualan. 

Peluncurannya pada bulan Juni bahkan mendorong keuangan Blizzard ke tingkat rekor. Namun sejak itu minat telah menurun drastis, dengan serangkaian kesalahan pembaruan dari Blizzard dan kurangnya konten endgame menambah kesan bahwa Diablo 4 sedang kesulitan.

Blizzard berharap peluncuran Steam serta peluncuran Musim 2 memberikan Diablo 4 dorongan yang sangat dibutuhkan saat ia mengerjakan ekspansi tahunan, dua di antaranya dipastikan sedang dalam pengembangan. 

Diablo 4  saat ini tersedia di PS5, Xbox Series X/S, PS4, Xbox One, dan PC (melalui Battle.net).