Lima Aplikasi dan Situs Web Ini Bisa Anda Gunakan Untuk Mengunduh Ratusan Judul Gim Populer
Situs web untuk bermain gim online (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Bermain gim bukan hanya sekedar hobi populer untuk saat ini, tetapi banyak juga orang yang yang menjadikan gim sebagai ladang karir mereka. 

Meskipun jumlah pemain gim mobile masih lebih banyak, namun popularitas gim PC dan konsol juga tidak kalah menarik. 

Model PC saat ini hampir sebagian besar mendukung untuk menginstall gim PC. Tapi, pasti timbul pertanyaan diantara tentang bagaimana cara menginstall gim favorit Anda di PC? 

Berikut ini adalah lima aplikasi atau situs web terbaik yang dapat Anda coba untuk mengunduh, menginstall, dan bermain gim di PC yang berhasil VOI rangkum. 

Steam

Steam merupakan layanan distribusi digital permainan video milik Valve. Steam diluncurkan sebagai klien perangkat lunak mandiri pada September 2003,sebagai cara bagi Valve untuk memberikan pembaruan otomatis untuk permainan mereka. 

Tapi sekarang, tidak hanya untuk gim buatan Valve, Steam kini sudah diperluas untuk memasukkan permainan dari penerbit pihak ketiga lainnya.

Anda akan disajikan dengan puluhan ribu gim di Steam dengan harga yang beragam, bahkan ada gim yang gratis untuk dimainkan (free to play). 

Epic Games Store

Epic Games Store diluncurkan pada tahun 2018. Sejak saat itu, Epic Games Store langsung menjadi pesaing di pasar distribusi video gim digital. 

Epic Games menjadi sangat populer setelah peluncuran gum battle royale gratis, Fortnite. Sejak itu, perusahaan mengembangkan usahanya ke distribusi gim digital dengan membuka tokonya sendiri. 

Selanjutnya, Epic Games Store menjadi andalan dalam distribusi gim digital, dan juga memiliki koleksi gim eksklusif untuk pemain setianya di PC. 

Origin

Origin merupakan platform distribusi digital yang dikembangkan oleh Electronic Arts (EA) untuk membeli dan memainkan permainan video. 

Origin dirilis pada rabun 2011, yang awalnya digunakan sebagai platform bagia EA untuk menjual salinan digital dari judul-judul andalannya. 

Meskipun digunakan untuk mendistribusikan gimnya, sebagian gim EA juga tersedia di platform lain. Klien perangkat lunak platform ini tersedia untuk komputer pribadi dan platform seluler

Xbox Store

Xbox Games Store adalah platform distribusi digital yang digunakan oleh konsol video gim Microsoft Xbox One dan Xbox 360.

Layanan ini paling kompatibel untuk perangkat Windows dan menawarkan banyak judul populer. 

Xbox paling terkenal dengan Game Pass-nya menawarkan daftar panjang gim populer dengan harga murah. Bagian terbaiknya adalah pengguna Windows 10 dan 11 sudah dapat mengunduh Xbox Store di perangkatnya. 

Battle.net

Battle.net merupakan platform distribusi gim digital oleh Activision Blizzard yang awalnya digunakan untuk memberikan judul-judul terbaik Blizzard seperti Overwatch, World of Warcraft, dan Diablo. 

Activision mengakuisisi gim Blizzard pada tahun 2008. Dengan demikian, kedua gim dari studio tersebut dipasarkan di Battle.net sejak saat itu. 

Meskipun Activision Blizzard jarang menawarkan diskon, namun sebagian besar gimnya memiliki harga yang terjangkau. Bahkan, Activision Blizzard memutuskan untuk memberikan permain gratis untuk judul-judul populernya seperti Call of Duty Warzone.