YouTube Uji Coba Dua Fitur Baru, Bisa Percepat Tontonan Hingga 2x dan Ratakan Volume di Video
YouTube dikabarkan sedang menguji coba fitur yang dapat mempercepat pemutaran video hingga 2x. (foto: dok. youtube)

Bagikan:

JAKARTA - YouTube dikabarkan sedang menguji coba fitur yang dapat mempercepat pemutaran video hingga 2x. Tapi, hanya pelanggan Premium yang dapat menjajal fitur eksperimental ini.

Menurut halaman eksperimen YouTube, pengguna dapat menekan lama pemutar video untuk mengatur kecepatan pemutaran menjadi 2x.

Sebelumnya, untuk mempercepat pemutaran video di aplikasi seluler, pengguna harus mengklik menu tiga titik, pilih kecepatan pemutaran dan akan muncul berbagai opsi yang bisa dipilih pengguna.

Langkah serupa juga berlaku di web seluler dan desktop. Dengan fitur baru tersebut, pengguna jadi lebih mudah mempercepat pemutaran video mereka seperti di aplikasi TikTok.

Uji coba fitur kecepatan 2x ini tersedia hingga 13 Agustus, seperti dikutip dari The Verge, Selasa, 18 Juli. Lebih lanjut, YouTube juga dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru lainnya yang dijuluki Volume Stabil.

Salah seorang pengguna Reddit berhasil menemukan pengaturan baru tersebut, yang dirancang untuk meratakan volume di seluruh video YouTube, beberapa di antaranya mungkin ditemukan lebih keras daripada yang lain.

Perusahaan mengonfirmasi sedang menguji fitur ini kepada penggunanya secara global, "Kami sedang menguji fitur kontrol mendengarkan YouTube baru yang memungkinkan suara yang lebih konsisten bagi pengguna saat menonton video," ujar juru bicara YouTube kepada TechCrunch.

“Eksperimen ini bersifat global dan lintas perangkat seluler," imbuhnya.