Google Luncurkan Gim <i>ARSPACE INVADERS: World Defense</i>, Mirip Pokemon Go
ARSPACE INVADERS: World Defense sudah bisa diunduh (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk menghormati peringatan 45 tahun gim ikonik "SPACE INVADERS" Google mengumumkan kemitraan barunya dengan TAITO, pengembang gim, dan Unit9 untuk membawa gimnya ke dunia augmented reality (AR).

SPACE INVADERS: World Defense merupakan gim mobile aktif Android dan iOS baru yang akan mengundang pemain dari seluruh dunia untuk keluar dan mempertahankan Bumi. 

"Melalui gameplay global yang mendalam, pemain dari seluruh dunia harus bekerja sama untuk menyelamatkan planet ini," ujar Stevan Silva selaku Manajer Produk Senior dalam blog Google Selasa, 18 Juli.

Berdasarkan keterangan yang diberikan, cara bermain gim ini tampak sama dengan Pokemon Go, di mana pemain harus menjelajahi lingkungan mereka untuk menemukan Space Invaders baru dan mencetak poin dengan mengalahkannya. 

Anda sebagai pemain juga akan dapatkan membuka kekuatan khusus, bersaing dengan teman-teman untuk skor tertinggi di dekat lokasi Anda dan berbagi prestasi di media sosial dengan selfie AR.

"Gim ini ditenagai oleh ARCore dan Geospatial API kami, menggunakan lingkungan terdekat pemain serta bangunan terdekat, lanskap dan elemen arsitektur lainnya untuk merancang level menarik di dunia nyata dengan AR dan di layar hanya dengan 3D," jelasnya.

Jika Anda ingin memainkan gim baru ini, Anda dapat mengunduhnya di Android atau iOS mulai hari ini. Plus, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang SPACE INVADERS dan Evolusi 45 tahun permainan di blog Google.