Gim MOBA Pokemon Unite Buka Akses Beta Test
Tampilan gim Pokemon Unite (Play Store)

Bagikan:

JAKARTA - Petualangan Pikachu dan berbagai jenis Pokemon lucu kini sudah tersedia dalam beragam jenis gim. Mulai dari gim kartu offline, hingga permainan mobile yang mengajakmu menangkap Pokemon di dunia nyata.

Pertengahan tahun lalu, Pokemon Company mengungkapkan keinginannya untuk meluncurkan gim berjenis MOBA. Diberi judul Pokemon Unite, ini merupakan versi spinoff dari waralaba Pokemon yang memiliki gameplay mirip dengan gim League of Legends.

Setelah beberapa bulan tak ada kabar, perusahaan akhirnya membagikan informasi terbaru terkait game MOBA anyar ini. Kemarin, Selasa, 16 Februari, Pokemon Company mengumumkan bahwa pihaknya akan memulai tahap uji coba Beta Regional di Kanada.

Menurut rencana perusahaan, uji coba beta akan dimulai bulan depan. Untuk sementara waktu, proses uji coba hanya diperuntukan bagi pengguna ponsel Android.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, bisa mendaftar terlebih dulu melalui laman pengunduhan aplikasi Pokemon Unite pada Play Store. Klik di sini agar Anda dialihkan ke halaman pengunduhan gim melalui Google Play Store.

Gim Pokemon Unite pertama kali diperkenalkan dalam presentasi bertajuk Pokemon Present pada bulan Juni 2020 lalu. Kala itu, perusahaan menerangkan bahwa Pokemon Unite akan hadir membawa gameplay MOBA, singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena.

Pokemon Company menggandeng TiMi Studios selaku pengembang gim. Sebagai tambahan informasi, TiMi Studios merupakan anak perusahaan Tencent yang juga mengembang gim Call of Duty: Mobile dan Honor of Kings.

Seperti gim MOBA lainnya, seperti League of Legends: Wild Rift, gim Pokemon Unite mempertemukan dua tim yang tediri dari lima pemain. Kedua tim saling berhadapan dengan tujuan menguasai base lawan.

Tentu saja pemain bisa menemukan berbagai mekanisme yang umumnya terdapat pada game MOBA. Seperti turet, jungle, mekanisme ekonomi, kerjasama tim, serta berbagai jenis Pokemon yang sudah disesuaikan berdasarkan kemampuan, cara bermain, dan kombinasi item.

Tahun 2021 merupakan tahun yang besar bagi Pokemon. Menyambut usia ke-25, banyak produk dan tawaran menarik yang diberikan perusahaan. Mulai dari kerja sama antara Pokemon dengan Nintendo, hingga peluncuran sequel berjudul Pokemon Snap –yang bakal hadir untuk konsol Nintendo pada 30 April mendatang.