Gim MOBA <i>Pokemon UNITE</i> Siap Meluncur di Android, iOS, dan Switch
Game Pokemon Unite (XDA-Developers)

Bagikan:

JAKARTA - Pernahkah Anda membayangkan sebuah gim gabungan antara League of Legends atau Mobile Legends: Bang Bang, tapi karakternya adalah Pokemon. Jika pernah maka kalian siap bermain di gim terbaru Pokemon UNITE.

Menurut rencana, gim yang sudah diumumkan sejak Juni tahun lalu ini bakal dirilis pada Nintendon Switch bulan depan. Berdasarkan bocoran, pengembang juga bakal merilis versi Android dan iOS pada bulan September mendatang.

Meskipun mengusung gameplay MOBA, tapi mekanisme permainan benar-benar berbeda. Baru dan tak kalah seru ketimbang jenis terdulu!

Memang, ada beberapa unsur dari gim MOBA terdahulu yang dipertahankan. Misal, permainan yang diisi kompetisi antara dua tim yang terdiri dari lima pemain. Lengkap dengan mekanisme ekonomi, pertumbuhan level Pokemon (yang digambarkan dalam bentuk evolusi), serta grafis skill yang kece abis.

Namun, bukan Pokemon tentunya jika tidak menawarkan sesuatu yang baru. Alih-alih cuma menghabisi lawan dan menghancurkan markas musuh, Pokemon menawarkan satu mekanisme di mana kemenangan bisa diperoleh dengan memasukkan bola ke markas lawan.

Sebuah gabungan antara mekanisme permainan bola, MOBA, dan karakter Pokemon yang lucu dan menggemaskan.

Gabungan Beberapa Unsur Gim

Gim Pokemon UNITED adalah game strategi tim pertama yang ditawarkan Pokemon Company. Dan dalam permainan mobile ini, perusahaan terbilang berani untuk memasukkan unsur-unsur dari judul gim e-Sports.

Seperti yang bisa kita lihat dari trailer di atas, permainan ini mempertemukan dua tim dalam peta yang disebut Pula Aeos. Pemain bisa memilih sendiri pokemon yang disukai. Masing-masing tentunya sudah dibekali kemampuan unik yang bisa dipakai untuk melawan musuh.

Dan dari video singkat di atas, tujuan akhir gim Pokemon UNITE adalah untuk mengalahkan lawan dengan mengandangkan bola pada lingkaran yang terletak di markas musuh. Setiap bola yang masuk ke gawang (dalam bentuk lingkaran) akan dihitung sebagai skor. Dan tim dengan skor terbanyak saat waktu habis bakal menjadi pemenang prmainan.

The Verge mengungkapkan bahwa gim Pokemon UNITE bakal mendukung permainan lintas platform. Terutama antara smartpone dan Switch.

Sehingga, pengguna Nintendo Switch pun bisa lebih merasakan keseruan dengan menghadapi lebih banyak lawan yang menggunakan Android atau iPhone. Tak hanya itu, game MOBA terbaru ini juga mendukung pengaksesan akun lewat berbagai platform.

Artinya, pemain yang awalnya mengakses permainan lewat Nintendo Switch, juga bisa mengakses akun yang sama lewat perangkat lain. Terakhir, laporan The Verge turut menyebutkan bahwa gim ini bakal bisa dimainkan secara gratis.